IKEA Melihat Cuan dari Furnitur Gaming

IKEA x Asus ROG.
Sumber :
  • Asus ROG

VIVA – Jumlah gamer atau pemain terus meningkat hingga sekitar 2,5 miliar di seluruh dunia. Berdasarkan data Evos Esports Tahun 2021, jumlah gamer di Indonesia mencapai 43 persen dari total 274,5 juta pemain di Asia Tenggara.

Intip Laptop Asus ROG Edisi Spesial yang Dikenalkan di Indonesia

Selain itu, para gamer di Tanah Air juga tidak segan-segan menghabiskan banyak uang untuk mendukung keperluannya dalam bermain game. Newzoo melaporkan bahwa para gamer di Indonesia bisa menghabiskan US$1,1 miliar atau Rp15 triliun untuk kebutuhan gaming pada 2019.

Berdasarkan data-data tersebut, maka terjun ke dunia game adalah langkah yang wajar bagi IKEA. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, tidak terkecuali bagi para gamer.

Balas Dendam, Putin Ancam Bakal Sita Aset Perusahaan AS di Rusia

"Bermain game menjadi salah satu hobi terpopuler di banyak negara termasuk Indonesia akhir-akhir ini. Kami di IKEA percaya bahwa banyak yang harus dilakukan agar pengalaman bermain game dapat diakses oleh semua orang," kata Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitri Sally, Minggu, 17 Oktober 2021.

Hakim PN Tangerang Tolak Eksepsi IKEA

IKEA x Asus ROG.

Photo :
  • Asus ROG

Ia menyebut, IKEA turut melihat kebutuhan akan furnitur gaming semakin tinggi. Untuk itulah mereka menghadirkan pengalaman bermain game yang nyaman dan menyenangkan bagi para gamer.

"Kami yakin lini furnitur gaming kami dapat menjadi solusi lengkap dan dapat mencerminkan kepribadian serta selera masyarakat khususnya para gamer di Indonesia," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager ASUS Gaming Gear and Accessory Business Unit, Kris Huang menyatakan, pada dasarnya gamer secara global sudah mengenal dan menyukai brand ROG (Republic of Gamer). Mereka turut mempercayai ROG untuk menghadirkan inovasi game paling menarik di pasar.

IKEA x Asus ROG.

Photo :
  • Asus ROG

"Kerja sama ini memungkinkan ROG untuk menemukan cara baru dan menarik untuk menyenangkan para gamer di dalam dan sekitar rumah," jelas dia.

Lini produk gaming baru tersebut akan menargetkan para gamer PC dan mencakup enam produk, yaitu UPPSPEL, LÅNESPELARE, MATCHSPEL, GRUPPSPEL, UTESPELARE, dan HUVUDSPELARE.

IKEA dan Asus ROG bekerja sama dengan erat dalam merancang semua produk UPPSPEL. Seri lainnya telah dikembangkan oleh IKEA berdasarkan insight dan knowledge yang diperoleh dari kolaborasi ini untuk memastikan rangkaian produk gaming yang ditawarkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan gamer dari segi fungsi, desain, dan harga.

Secara keseluruhan, jajaran produk game ini mencakup lebih dari 30 produk, mulai dari furnitur seperti meja dan kursi gaming, laci, hingga aksesoris seperti mug holder, bungee mouse hingga bantal leher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya