8 Negara yang Blokir WhatsApp, Termasuk China, Korea Utara, dan UEA

Negara yang Blokir WhatsApp
Negara yang Blokir WhatsApp
Sumber :
  • NewsBeezer

VIVA – Negara yang blokir WhatsApp memang tak terlalu banyak. Beberapa dari negara mempunyai alasan tersendiri kenapa melarang aplikasi chat terpopuler di dunia tersebut untuk digunakan. Sementara itu, di Indonesia sendiri WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan.

Walaupun WhatsApp enggan untuk membeberkan jumlah penggunanya di Indonesia, namun diyakini telah mempunyai 1.5 miliar pengguna di seluruh penjuru dunia. Kepopuleran WhatsApp ternyata tidak terbesar di seluruh dunia. Karena, ada beberapa negara yang membatasi atau bahkan melarang aplikasi milik Facebook Inc tersebut untuk digunakan.  

Untuk beberapa orang mungkin akan terkejut dan keheranan bila mengetahui bahwa terdapat beberapa negara yang melarang aplikasi WhatsApp. Pelarangan tersebut tentunya karena berbagai alasan dan salah satunya adalah keamanan nasional. Nah, untuk lebih mengetahui mengenai negara yang blokir WhatsApp, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Mana Saja Negara yang Blokir WhatsApp?

China

Bendera China.
Photo :

Bendera China.

China dikenal sebagai salah satu negara yang protektif dan memang mempertahankan kontrolnya mengenai informasi yang diterima oleh para penduduknya. Bukan hanya Google, WhatsApp pun diblokir oleh negara Tirai Bambu ini.