Elon Musk Cetak Rekor Baru, Jeff Bezos Jauh Ketinggalan

Elon Musk.
Sumber :
  • Mother Jones

VIVA – Nama Elon Musk semakin melambung. Kali ini bukan berhasil meluncurkan manusia ke luar angkasa, tapi karena menjadi manusia terkaya di dunia dengan pundi-pundi harta yang terus bertambah.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

Menurut catatan Bloomberg Billionaires Index, seperti dikutip VIVA Tekno dari Independent, Kamis, 21 Oktober 2021, harta Elon Musk menembus angka US$230 miliar atau Rp3.249 triliun. Wow!

Pemilik SpaceX dan Tesla itu kian meninggalkan Jeff Bezos yang masih betah bertengger di peringkat kedua dengan memiliki harta sebesar US$197 miliar (Rp2.783 triliun).

Bernard Arnault, Orang Terkaya di Bumi Tahun 2024 dan Berhasil Geser Posisi Elon Musk

Lalu, tempat ketiga adalah Bernard Arnault dengan US$164 miliar (Rp2.317 triliun). Adapun Bill Gates, pemilik Microsoft, yang sebelumnya langganan menjadi orang terkaya dunia, kini menempati posisi keempat di mana hartanya mencapai US$130 miliar (Rp1.836 triliun).

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Bill Gates, Elon Musk, dan Jeff Bezos.

Photo :

Sementara Warren Buffett berada di peringkat sepuluh dengan kekayaan bersih US$102 miliar (Rp1.453 triliun). Elon Musk pertama kali melewati Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia pada Januari 2021 dengan kekayaan bersih US$185 miliar (Rp2.613 triliun). Bezos telah memegang gelar tersebut sejak 2017.

Musk telah menambahkan lebih dari US$60 miliar (Rp847 triliun) tahun ini berkat kinerja kuat saham Tesla serta penjualan saham baru-baru ini di SpaceX yang memberi nilai perusahaan sebesar US$100 miliar (Rp1.412 triliun). Kesepakatan SpaceX menambahkan US$11 miliar (Rp155 triliun) ke pundi-pundi kekayaan bersih Elon Musk.

Belum lama ini, Elon Musk dilaporkan sudah benar-benar tidak punya rumah sendiri, setelah sebelumnya memiliki beberapa rumah super mewah. Rumah terakhirnya di San Francisco, AS telah terjual, menyusul rumah-rumah lainnya yang juga sudah dilego.

Rumah terakhir itu sudah ditawarkan selama 3 bulan sebelum pada akhirnya laku senilai US$37,5 juta. Ia pun untung karena rumah tersebut dibeli hanya US$23,4 juta pada 2017. Elon Musk diketahui sedang sibuk di SpaceX di mana dalam misi pertamanya berhasil mengangkut 4 warga sipil ke antariksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya