Facebook dan Telkomsel Bergandengan Tangan

Telkomsel.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Indonesia menjadi salah satu negara di dunia dengan percepatan transformasi ekonomi dan sosial paling dinamis, yang didukung oleh akselerasi teknologi digital. Dalam lima tahun saja, lebih dari 200 juta orang di Tanah Air mendapatkan akses internet.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia telah melampaui sektor lain, di mana posisinya saat ini melambat selama COVID-19. Nilainya pun diprediksikan akan mencapai US$124 miliar (Rp1.760 triliun) pada 2025 dari sebelunya sebesar US$44 miliar (Rp624 triliun) di 2020.

Pandemi COVID-19 menjadi momen yang berarti bagi sektor telekomunikasi. Kondisi di mana kita diwajibkan untuk tinggal di rumah, infrastruktur digital, dan pengalaman yang terpusat pada pelanggan telah menjadi perihal yang penting dalam interaksi digital.

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

Sektor telekomunikasi telah menjadi tulang punggung semua dalam menjalani kegiatan sehari-hari selama pandemi, sekaligus beradaptasi dengan kenormalan baru atau new normal. Untuk itu, Telkomsel menggandeng Facebook dalam meluncurkan Facebook Mobile Center.

Ini merupakan fitur di dalam aplikasi Facebook di mana Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan yang tanpa batas dalam aplikasi Facebook. Pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket data dan paket darurat dalam aplikasi Facebook.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Di samping itu, pelanggan Telkomsel bisa mengakses MyTelkomsel dari Mobile Center, di mana pelanggan bisa melakukan pengecekan pulsa, paket data, serta produk dan layanan Telkomsel lainnya. Ditambah lagi, pelanggan juga bisa mengakses Instagram Telkomsel dari Mobile Center.

Untuk potensi pengembangan layanan 5G Telkomsel, Telkomsel berkolaborasi dengan kapabilitas yang dimiliki oleh Facebook untuk mendorong lebih banyak potensi pengembangan layanan 5G, yang nantinya bisa memberikan manfaat luas untuk bisnis, pemerintah, dan masyarakat di Indonesia.

"Kami berada di titik penting transformasi digital. Kami memasuki bisnis baru di luar telekomunikasi selama lima hingga sepuluh tahun terakhir. Telkomsel bukan sekadar menyediakan layanan konektivitas, tapi sudah mengembangkan bisnis dengan menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan digital," kata Direktur Pemasaran Telkomsel Rachel Goh, Jumat, 22 Oktober 2021.

Pada kesempatan yang sama, Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian Sutiono, mendukung upaya Telkomsel untuk lebih bisa mewujudkan transformasi digital di Indonesia melalui digitalisasi jalur penjualan dan layanan pelanggan, serta terus membantu meningkatkan keterampilan digital para calon pengusaha.

Ia mengungkapkan terus mendukung komunitas dan pebisnis di Indonesia, sehingga nanti bisa memperkuat kekuatan teknologi digital dalam negeri. "Setiap harinya, orang mengakses Facebook untuk terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai dan seiring berjalannya waktu, hubungan tersebut menjadi lebih bermakna," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya