TV Digital Jadi Kanvas Baru untuk Konten Kreator

Ilustrasi menonton siaran tv digital.
Ilustrasi menonton siaran tv digital.
Sumber :
  • Pixabay/mohamed_hassan

VIVA – Presiden Joko Widodo telah mencanangkan percepatan transformasi digital Indonesia. Salah satu wujudnya, yakni migrasi televisi analog menuju tv digital.

Migrasi dari televisi analog menuju digital merupakan bagian dari salah satu aspek, guna menunjang kualitas siaran yang bersih, jernih dan canggih.

Sebagai sosialisasi dalam mewujudkan 2022 Beralih Ke Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan webinar dengan tema Televisi Digital dan Konten Kreator.

Pembicara pertama yakni Direktur Pengelolaan Media Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Dr Nursodik Gunarjo yang menjelaskan berbagai keberagaman konten dan fitur canggih dalam TV digital.

Kemudian ada mantan Direktur TVRI yang saat ini menjadi anggota Pokja Komunikasi Publik Migrasi Penyiaran TV Digital, Apni Jaya Putra yang memaparkan empat skenario penyiaran TV dan industry video 2030.

Lalu dilanjutkan dengan pembicara terakhir, seorang praktisi dan juga dosen di Akademi Televisi Indonesia, Teguh Setiawan yang memaparkan tentang TV Digital dan Peluang Bagi Konten Kreator.

Ilustrasi proses Development Skenario (source :Pixabay/StartupStockPhotos)
Photo :
  • vstory

Ilustrasi proses Development Skenario (source :Pixabay/StartupStockPhotos)