Lensa Kacamata Ini Punya Lapisan 5 Kali Lebih Kuat

Lensa kacamata.
Sumber :
  • Hoya

VIVA – Penglihatan sangat bergantung kepada lensa kacamata. Sebab, lensa dan frame kacamata ibarat dua sejoli yang tidak dapat dipisahkan. Memakai frame bermerek selain nyaman juga mampu meningkatkan penampilan, namun yang tidak kalah penting adalah lensa kacamata.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Karena, bagaimana pun, fungsi utama dari berkacamata adalah untuk membantu mata memperoleh penglihatan yang tajam. Saat ini, begitu banyak merek dan jenis lensa kacamata yang beredar di pasaran. Namun, hanya beberapa merek lensa kacamata yang dibuat dari material berkualitas tinggi dengan teknologi inovatif.

Salah satunya Hoya, lensa kacamata berteknologi Jepang yang membuat lapisan (coating) lima kali lebih kuat hingga dapat memperpanjang umur lensa.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Lapisan lensa kacamata Hoya didesain melalui laboratorium yang sangat mengutamakan presisi. Direktur Utama PT Hoya Lens Indonesia Dodi Rukminto, menyebut kalau produknya memang diciptakan untuk membantu meningkatkan kemampuan indra penglihatan menjadi lebih tajam dan jernih.

Hoya telah mulai menciptakan lensa optik sebelum meletusnya Perang Dunia II, tepatnya pada November 1941, kakak beradik Shoichi dan Shigeru Yamanaka mulai memproduksi lensa optik di Hoya, Tokyo, Jepang. Pada saat itu, produksi lensa optik dianggap sebagai salah satu teknologi terdepan yang ada di negeri Matahari Terbit.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Menjaga kesehatan mata.

Photo :
  • www.karendis.com

Kini, setelah 80 tahun perjalanan, Hoya Vision Care memiliki pabrik dan laboratorium di Eropa, Amerika, dan Asia serta memasok lensa di 52 negara dengan jaringan lebih dari 18 ribu karyawan dan 45 laboratorium di seluruh dunia.

“Indonesia termasuk ke dalam 52 negara yang akrab dengan produk Hoya Vision Care. Produk kami masuk ke Indonesia sejak tahun 2017 dan membuka laboratoriumnya di Jakarta," kata Dodi, Kamis, 28 Oktober 2021. Ia mengklaim, keunggulan produk Hoya Vision Care adalah lensa kacamata yang terpersonalisasi.

Karena, seluruh lensa Hoya dibuat berdasarkan gaya hidup dan kebutuhan pengguna demi memberikan penglihatan yang paling optimal. "Jadi, dengan lensa kacamata dari Hoya Vision Care, Anda telah membuat investasi jangka panjang untuk kesehatan mata," jelas dia.

Produk Hoya Vision Care selain untuk kesehatan mata (lensa kacamata dan kontak lensa), turut mengembangkan juga berbagai produk lainnya, seperti peralatan elektronik semiconductor (blanks/photomask), pelindung untuk led panels, dan kaca pelindung pada hard disk drive (HDD).

Selanjutnya, produk untuk menjernihkan gambar (opticial lenses glass, plastic lenses, dan laser equipment), dan lensa kamera. Hoya juga memiliki produk lensa untuk peralatan pengobatan, seperti medical endoscopes, laparscopic surgical instrument, intraocular lenses, orthopedic implants, hingga airway scope.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya