Mark Zuckerberg Pilih Meta, Gimana Nasib Instagram dan WhatsApp?

Logo Meta.
Sumber :
  • Financial Times

VIVA – Raksasa teknologi Facebook baru saja mengumumkan nama baru mereka, Meta, yang diambil dari bahasa Yunani berarti beyond.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Tak sekadar nama, mereka juga telah mengubah logo yang telah menjadi ciri khas selama bertahun-tahun, menjadi The Blue Infinity dari jempol yang mengarah ke atas.

Perubahan dilakukan karena ingin memperluas jangkauannya di luar media sosial ke area seperti virtual reality (VR). Perubahan tidak berlaku untuk platform individual, seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp, hanya penamaan untuk perusahaan induknya saja.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Mark Zuckerberg mengatakan nama baru tersebut mencerminkan bahwa seiring waktu, pengguna tidak perlu menggunakan Facebook untuk menggunakan layanan perusahaan lainnya, mengutip dari situs BBC, Jumat, 29 Oktober 2021.

Bagi orang luar, Metaverse mungkin terlihat seperti versi VR, tetapi beberapa orang percaya itu bisa menjadi masa depan internet.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Alih-alih berada di komputer, orang-orang di Metaverse menggunakan headset untuk memasuki dunia virtual yang menghubungkan semua jenis lingkungan digital.

Diharapkan dunia maya dapat digunakan untuk apa saja. Mulai dari bekerja, bermain dan konser, hingga bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Meta akan mulai memperdagangkan sahamnya di bawah ticker saham baru MVRS mulai 1 Desember 2021.

Fokus Meta adalah menghidupkan Metaverse dan membantu orang terhubung, menemukan komunitas, dan mengembangkan bisnis.

Metaverse akan terasa seperti campuran dari pengalaman sosial online saat ini, terkadang diperluas menjadi tiga dimensi atau diproyeksikan ke dunia fisik.

Kini, Mark Zuckerberg menjadi pendiri dan kepala eksekutif Meta, setelah sebelumnya sebagai kepala eksekutif Facebook. Meski berubah, secara urutan dia masih menjabat di posisi yang sama. Ia memastikan bahwa struktur perusahaan tidak akan berubah dan akan tetap seperti sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya