Cara Dapatkan Poin di Google Play

Google Play Points
Sumber :
  • VIVA Tekno

VIVA – Setelah merilis program reward Google Play Points di Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan, kini Google meluncurkan program tersebut di Indonesia. Ini adalah program yang memberikan poin dan reward kepada pengguna atas berbagai aktivitas mereka di Google Play.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Program dapat diikuti tanpa biaya tambahan. Pengguna bisa mengumpulkan Google Play Points berdasarkan pembelian dalam-aplikasi, film, buku, langganan, dan aktivitas lain di Play Store.

Poin juga bisa didapatkan dengan cara lain, seperti mengunduh aplikasi dan game gratis yang tercakup dalam program. Play Points dapat ditukar dengan item dan diskon spesial di game populer, seperti Free Fire, Mobile Legend, Memories: My Story, My Choice, Roblox, atau menggunakannya sebagai Saldo Google Play untuk film, buku, game, dan aplikasi.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Ada empat level yang tersedia, ialah Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Tersedia berbagai keuntungan dan hadiah mingguan bagi anggota Google Play sesuai dengan level masing-masing. Ada juga promo poin mingguan yang dapat membantu mempercepat pendapatan poin.

Head of Brand and Reputation Google Indonesia, Muriel Makarim, mengatakan perusahaan ingin memberikan sebuah program yang mendukung minat pengguna terhadap berbagai aplikasi seluler.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

"Masyarakat semakin banyak mencari hiburan baru, terutama terkait game, dan mereka ingin terus dihibur, aktif, dan berinteraksi dengan aplikasi. Kami ingin memberikan reward atas engagement itu dengan Google Play Points dan memberi mereka pengalaman yang menyenangkan," katanya, dikutip VIVA Tekno Sabtu 6 November 2021.

Lebih dari 25 pengembang turut meramaikan peluncuran Google Play Points dengan menghadirkan beragam promo khusus. Salah satu developer game lokal terbesar, Agate Games, menawarkan promo khusus untuk game Memories: My Story, My Choice.

Anggota baru dapat memperoleh Play Points tiga kali lipat untuk setiap pembelian di Play Store di minggu pertama. Untuk mulai mendapatkan poin, cukup buka aplikasi Play Store di perangkat Android, ketuk menu Profil, ketuk Play Points, lalu klik Bergabung Gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya