Canggihnya Fitur Baru WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA – Selama beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah menguji fitur yang memungkinkan pengguna menautkan akun mereka ke perangkat sekunder dan terus mengirim serta menerima pesan tanpa harus online di smartphone.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Sekarang fitur ini secara resmi diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp dalam pembaruan WhatsApp terbaru di versi Android dan iOS, dikutip VIVA Tekno dari laman GSM Arena, Sabtu, 6 November 2021.

Sebelumnya, pengguna harus memastikan ponsel masih terhubung ke internet sebelum dapat melakukan percakapan di browser web yang ditautkan.

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

WhatsApp Web Multi Device.

Photo :
  • GSM Arena

Saat mengaktifkan fitur ini di smartphone, user harus memilih fitur 'Beta Multiperangkat'. Setelah diaktifkan, tautan akan dibatalkan dari semua perangkat sebelum menautkan kembali ke perangkat baru.

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Setelah ditautkan, cara kerjanya hampir sama seperti sebelumnya, tapi tidak lagi bergantung pada online-nya perangkat ponsel. Pesan dan panggilan juga diklaim perusahaan masih terenkripsi end-to-end.

Kini perangkat yang terhubung dapat menerima dan mengirim pesan hingga 14 hari setelah smartphone utama offline.

Ini akan berguna jika Anda kehilangan ponsel untuk sementara dan perlu tetap berhubungan dengan orang-orang melalui WhatsApp, atau jika ponsel kehabisan baterai dan hanya ada komputer yang terhubung.

Sayangnya ada batasan pada iOS, yang tidak memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan atau utas percakapan dari perangkat yang ditautkan. Batasan lainnya adalah user masih tidak dapat menautkan tablet atau smartphone sekunder.

Untuk memeriksa fitur tersebut, perbarui ke versi terbaru WhatsApp dan ketuk menu tiga titik. Kemudian ketuk 'Perangkat tertaut' dan aktifkan fitur tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya