Usai Diakuisisi Telkom, Digiserve Diminta Lari Kencang

Gedung Telkom Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA – Telkomtelstra (PT Teltranet Aplikasi Solusi) resmi bertransformasi menjadi Digiserve by Telkom Indonesia (PT Digital Aplikasi Solusi), setelah diakuisisi kepemilikannya oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui TelkomMetra pada 2021.

Telkom Targetkan 100 Ribu UMKM Masuk ke Ekosistem Digital PaDi pada 2024

Proses transformasi ini sekaligus diumumkannya pimpinan baru, yaitu Ahmad Hartono sebagai direktur utama Digiserve menggantikan Erik Meijer, yang sebelumnya memimpin perusahaan bernama Telkomtelstra.

Digiserve terdiri dari dua kata yang melambangkan komitmen perusahaan. Digi, sebagai perusahaan digital yang menjadi pemimpin di dalam digital transformation journey bagi pelanggan dan perusahaan di Indonesia melalui produk-produk yang unggul.

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

Sedangkan, Serve, merupakan corporate culture yang menjadi komitmen perusahaan dalam melayani, melalui nilai-nilai utama, yaitu simplify business, empower all people within company, respect our planet with green and responsible digital technology, value our people and culture of doing business, dan excite the market.

Direktur Utama Digiserve Ahmad Hartono menyebut kunci utama tumbuh menjadi perusahaan besar terletak pada sinergi dan kolaborasi.

Tumbuh Dua Digit, Telkom Cetak Laba Bersih Rp 24,6 Triliun di 2023

Ia juga akan mempertahankan dan melanjutkan business plan yang sudah dipersiapkan dengan baik, serta mempertahankan budaya perusahaan dan reputasi yang sudah terbangun dengan baik.

“Saya akan mengamankan performa perusahaan di sisa tahun ini. Lalu, mempercepat Digiserve take-off menjadi perusahaan besar secara global pada tahun depan,” kata dia, Jumat, 12 November 2021.

Director Enterprise and Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara menegaskan transformasi akan memberikan semangat dan bisnis baru, serta harus dimaknai sebagai upaya untuk memberikan capaian yang lebih baik.

“Hal yang terpenting adalah saat ini merupakan momen yang tepat bagi manajemen baru untuk berlari kencang mengingat belum tergarapnya business enterprises secara maksimal padahal potensi pasarnya sangat besar,” jelasnya.

Direktur Utama TelkomMetra Pramasaleh Hario Utomo menambahkan siap mendukung Digiserve, terutama dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

“Kami juga berkomitmen mengawal business plan Digiserve, mendukung penerapan good corporate governance (GCG), serta menjaga customer experience,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya