Instagram Reels Punya Fitur Text to Speech dan Efek Suara

Instagram.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Tumisu

VIVA – Baru-baru ini, instagram merilis dua fitur baru yang memiliki kemiripan dengan aplikasi TikTok. Ada dua fitur terbaru yang dimiliki Instagram. Kedua fitur tersebut adalah text to speech dan video effects. Kedua fitur ini adalah fitur yang paling populer di kalangan pengguna TikTok.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Fitur Text to Speech dan Efek Suara di Instagram 

Instagram Reels.

Photo :
  • Instagram
Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Melansir dari firstpost.com, Instagram milik Meta membawa dua fitur baru ke Reels, format video pendek seperti aplikasi TikTok. Dua fitur yang datang ke Reels termasuk Text to Speech dan Efek Suara yang menawarkan lebih banyak pilihan kepada pembuat saat membuat Reel. Fitur Text to Speech memungkinkan pengguna menggunakan suara buatan untuk membaca teks apa pun yang mereka tambahkan alih-alih menggunakan suara mereka dalam video. 

Efek Suara, di sisi lain, dapat digunakan untuk memodifikasi audio dan sulih suara di Reel Instagram. Fitur-fitur baru ini diumumkan oleh Instagram dalam sebuah posting blog di halaman Komunitasnya pada 11 November.
Fitur-fitur tersebut hadir sebagai upaya terbaru perusahaan untuk memberi pengguna lebih banyak pilihan kreatif untuk dijelajahi saat membuat Reel. Fitur-fitur baru sedang diluncurkan untuk pengguna di iOS dan Android.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Opsi Text to Speech dapat diakses melalui alat teks di kamera reels. Ini memungkinkan suara yang dihasilkan secara otomatis untuk membaca teks yang telah ditambahkan ke postingan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan suara buatan ke video, bukan suara mereka sendiri.

Cara Menggunakan Fitur Text to Speech

Berikut cara pengguna dapat mengakses fitur text to speech:

  • Buka Reels Camera di aplikasi Instagram.
  • Rekam video atau unggah dari galeri.
  • Ketuk alat Teks.
  • Ketuk gelembung teks dan pilih "Text to Speech" dari menu tarik-turun tiga titik.
  • Pilih suara yang ingin akan kamu gunakan.
  • Kemudian posting.

Fitur Efek Suara, di sisi lain, memungkinkan pengguna untuk memodifikasi audio atau sulih suara yang akan diposting. Saat ini, Instagram menawarkan lima opsi efek suara - penyiar, helium, raksasa, robot, dan vokalis untuk membuat video lucu dengan suara berbeda.

Untuk menggunakan fitur baru, pengguna perlu merekam video, dan mengetuk Catatan Musik untuk membuka mixer audio. Kemudian, pengguna harus masuk ke menu Efek dan memilih Efek Suara untuk mengubah gulungan atau sulih suara mereka. Bagaimana menurut kalian? Semakin menarik kan? Yuk coba fitur ini biar tambah keren.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya