Ada 5G di Sirkuit Internasional Mandalika

Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulvikar

VIVA – PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel memastikan ketersediaan konektivitas jaringan 4G/LTE dan 5G di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Anak usaha Telkom Indonesia itu berkomitmen untuk mendukung digitalisasi di Mandalika International Street Circuit yang akan menjadi lokasi rangkaian event internasional olahraga otomotif tingkat dunia, yaitu World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan kehadiran konektivitas 4G dan 5G merupakan salah satu komitmen Telkomsel untuk memastikan pengalaman aktivitas digital yang nyaman bagi masyarakat.
"Kami berharap, pengalaman digital masyarakat di kota Mataram juga akan makin maksimal, terutama ketika menikmati WSBK 2021 dan MotoGP 2022, yang akan berlangsung di Mandalika International Street Circuit,” kata dia, Minggu, 21 November 2021.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Hendri mengatakan Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 7 BTS 4G/LTE, dengan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (Combat).

BTS-BTS itu dihadirkan untuk memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung dan tim peserta balap motor event World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Adapun, untuk mendukung sektor pariwisata, Telkomsel juga telah memastikan optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE dan diperkuat tambahan 3 unit Combat di yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata, termasuk 21 unit BTS 4G/LTE dengan penambahan 2 unit Combat yang menjangkau jalur jalan raya di kawasan Mandalika.

Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024