Cara Membuat Efek Memutar Video Berjalan Mundur di TikTok, Mudah

Fitur terbaru dari Tiktok.
Sumber :
  • vstory

VIVA – TikTok bukan lagi media sosial yang asing bagi semua kalangan saat ini. Platform video pendek TikTok ini memiliki beragam jenis fitur untuk membantu para pembuat konten (content creator) membuat video yang unik, menghibur, dan memiliki kualitas gambar yang menarik.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Fitur terbaru yang dimiliki TikTok adalah efek mundur dari memutar video ke arah yang berlawanan atau terbalik.

Efek Reverse di TikTok

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Fitur TikTok

Photo :
  • TikTok
Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Efek reverse merupakan salah satu fitur yang paling umum digunakan di aplikasi TikTok, karena tidak ditemukan di platform lain. Efek ini memungkinkan pengguna untuk membuat konten yang unik, menarik, dan estetik.

Untuk membuat efek ini sangat sederhana. Semua video yang dibuat oleh pengguna dapat diputar dalam arah terbalik atau dari belakang ke depan. Itu juga membuat video yang diunggah lebih menarik, terutama untuk hiburan.

Hal ini menjadi poin penting untuk TikTok karena tak perlu lagi memerlukan aplikasi editing video. Oleh karena itu, banyak pengguna TikTok menggunakan fitur ini karena disukai dan juga memiliki peluang besar untuk mengikuti tren.

Jika kamu adalah konten kreator TikTok, atau pengguna baru, kamu wajib menyimak Langkah-langkah menggunakan efek terbalik TikTok ini.

Cara menggunakan fitur Efek Reverse di TikTok

Tiktok resmi tambah durasi video jadi 5 menit

Photo :
  • pixabay

Untuk menggunakan efek reverse dalam aplikasi TikTok ini, caranya sangat mudah.

  • Buka aplikasi TikTok
  • Tekan tombol “+” saat kamu membuka aplikasi untuk membuat video baru, atau membuat proyek baru dengan TikTok di tengah bawah layar ponsel.
  • Kamu dapat mengatur durasi video dari 15 detik hingga 60 detik. Kemudian rekam video dengan menekan tombol bulat merah di bagian bawah. Atau, kamu bisa mengedit video yang sudah kamu rekam sebelumnya dengan cara pilih menu unggah.
  • Setelah selesai merekam video, kamu dapat menekan tanda centang di kanan bawah layar smartphone kamu. 
  • Untuk melanjutkan proses pengeditan video, pengguna dapat memilih menu efek untuk masuk ke bagian efek yang disediakan oleh TikTok.
  • Di bagian menu, pilih waktu untuk menempatkan efek yang ingin kamu gunakan. 
  • Untuk membalik video, pengguna dapat memilih efek flip atau balik dan kemudian menyimpannya.

Dengan cara ini, video yang dibuat akan berjalan mundur atau diputar mundur dari belakang ke depan. Pengguna juga dapat memilih tombol pratinjau untuk melihat video yang diedit, sebelum akhirnya kamu posting.

Setelah memeriksa video, pengguna dapat memilih menu posting untuk diunggah ke akun pengguna masing-masing. Sebelum itu, pengguna juga bisa menambahkan caption sesuai kebutuhan.

Dengan mengedit efek reverse ini, video yang diunggah ke platform TikTok akan kontraproduktif atau berjalan mundur dari belakang ke depan. Hal ini akan membuat semakin menarik dan disukai followers kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya