Dua Sisi Kilau Emas

Logam mulia emas.
Logam mulia emas.
Sumber :
  • CNBC

VIVA – Investasi emas masih menjadi pilihan banyak orang di masa pandemi COVID-19 karena risikonya yang relatif kecil dan harganya cenderung stabil. Selain itu, beli emas juga sekarang sudah bisa melalui online, seperti marketplace.

Dengan demikian, emas kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup atau fesyen bagi kaum muda. Sementara kehadiran marketplace semakin mempermudah masyarakat untuk berinvestasi logam mulia tersebut.

Chief of Operation Semar Nusantara, Vanya Gotama, memiliki trik supaya menarik konsumen untuk membeli perhiasan, baik kebutuhan fesyen maupun investasi.

"Kami melayani penjualan online melalui media sosial Instagram @semarnusantara dan berbagai macam marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID, dan Bukalapak," kata dia, Senin, 29 November 2021.

Selain itu, toko emas yang sudah berdiri sejak 1969 ini juga melayani buyback secara online, sehingga di mana pun pelanggan berada mereka masih bisa menikmati pelayanan yang sama seperti di toko.

"Kami juga menyediakan emas batangan, yaitu Semar Gold yang dapat digunakan sebagai alat investasi. Kelebihan dan keuntungannya adalah selisih harga jual-beli yang lebih menguntungkan dan harganya yang transparan," klaim Vanya.

Selain menjual emas standard internasional dengan kadar 17 karat, Semar Nusantara juga memiliki produk unggulan kadar 10K, yang dikenal tahan lama dan tidak mudah pudar dengan harga yang lebih terjangkau.