Begini Cara Panggil Alien ke Bumi

Alien mengintip Bumi.
Alien mengintip Bumi.
Sumber :
  • The Mirror

VIVA – Alam semesta sangat besar dan tua. Di suatu tempat di alam semesta mungkin akan ada makhluk hidup yang lebih cerdas – alien – dari manusia yang tinggal di Bumi.

Tapi, sampai saat ini, para ilmuwan tetap berusaha untuk menemukan alien dari tanda-tanda yang ditemukan.

Selain mencari, ternyata ada juga cara untuk menghubungi alien dan memanggil mereka untuk datang ke Bumi.

Beberapa teknik dipakai para ilmuwan untuk mengirim petunjuk ke alien nun jauh di sana. Akan tetapi, yang lebih penting, adalah para ilmuwan harus mencari cara untuk mengirim peta galaksi yang bisa dibaca alien.

"Ini rumitnya. Jadi, jika Anda mencoba memberi tahu seseorang di mana Anda berada, maka Anda perlu memiliki beberapa referensi umum, bukan? Referensi yang tetap ideal dan dipahami," kata Astrofisikawan di Institute of Astrophysics of the Canary Islands, Hector Socas-Navarro, seperti dikutip dari Livescience, Selasa, 30 November 2021.

Meski begitu, Hector mengaku tidak ada yang tetap di galaksi. Bintang-bintang dan planet-planet terus berubah, yang bergerak mengelilingi satu sama lain.

Ia bersama para ilmuwan pun sudah menemukan beberapa cara untuk menyampaikan lokasi manusia di Bumi kepada siapa pun yang mungkin ada di luar sana.