5 Fakta Parag Agrawal, Pria Asal India yang Jadi CEO Twitter

Parag Agrawal
Parag Agrawal
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Parag Agrawal saat ini tengah menjadi perbincangan hangat warganet, khususnya pengguna Twitter. Karena ia saat ini sudah menjabat posisi pimpinan Twitter Inc setelah sang CEO, Jack Dorser mundur dari jabatannya pada Senin, 29 November 2021. Karyawan senior dalam jejaring sosial microblogging ini sebelumnya menduduki posisi sebagai Chief Technology Officer. Penetapan Agrawal untuk menempati posisi CEO Twitter yang baru memperlihatkan bahwa perusahaan sudah memilih orang teknik sebagai prioritasnya.

Walaupun namanya tidak seterkenal Jack Dorsey, untuk orang luar Twitter. Tapi, Agrawal telah bekerja untuk Twitter lebih dari satu dekade. Parag Agrawal bekerja di Twitter sejak tahun 2011 silam. Ia lebih berfokus bekerja dalam produk periklanan Twitter. Bahkan, dirinya adalah karyawan pertama Twitter yang memperoleh jabatan sebagai Distinguished Engineer. Nah, berikut adalah fakta menarik mengenai sosok Parag Agrawal yang menduduki CEO baru Twitter.

Lantas, Bagaimana Fakta Menarik Parag Agrawal yang Menduduki CEO Baru Twitter?

Bergabung dengan Twitter

Twitter.

Twitter.

Photo :
  • Telecast

Ia bergabung bersama dengan Twitter sebagai insinyur perangkat lunak dan sudah bekerja di perusahaan tersebut lebih dari satu dekade. Dia juga kemudian diangkat menjadi CTO pada Oktober 2017 lalu. Agrawal mengawasi tentang strategi teknis Twitter dan juga bertanggung jawab terhadap peningkatan kecepatan pengembangan perangkat lunak sembari mengoptimalkan pemakaian pembelajaran mesin di perusahaan.

Project Bluesky