10 Ribu Orang Indonesia akan Dapat Rp28 Miliar dari Google

Logo Google.
Logo Google.
Sumber :
  • Instagram/@joannade_

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Google memberikan hibah sebesar US$2 juta atau Rp28 miliar kepada INCO untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia.

Hibah diberikan melalui lengan filantropi perusahaan, Google.org, yang akan melatih 10 ribu orang Indonesia melalui Google IT Support Certificate di platform Coursera.

"Google IT Support Certificate adalah sertifikat karier level profesional yang paling dicari di Coursera. Program ini memberikan kemampuan siap kerja dan landasan yang bagus untuk memulai karier baru," kata Managing Editor Google Indonesia Randy Jusuf, dalam acara Google for Indonesia, Kamis, 2 Desember 2021.

Sebagai penerima hibah Google.org, INCO berpartner dengan Yayasan Plan International Indonesia untuk menyediakan beasiswa IT Certificate melalui program bernama INCO Academy – Work in Tech.

"Dukungan Google pada INCO akan membantu memberdayakan generasi muda agar dapat memanfaatkan banyaknya peluang kerja di perekonomian digital yang sedang tumbuh pesat ini," imbuhnya.

Mereka juga akan membantu para peserta program yang kurang beruntung untuk menyelesaikan kursus online tersebut dengan sukses.

Selain itu, Google.org akan membantu memfasilitasi upaya sukarela dari karyawan Google dan menyediakan donasi non-finansial untuk membantu para peserta program saat menjalani kursus online.