Jangan Sepelekan Manfaat Air Mineral

Air mineral.
Air mineral.
Sumber :
  • Pixabay/rawpixel

VIVA – Memenuhi asupan mineral menjadi salah satu langkah utama dalam menerapkan pola hidup sehat. Hal ini perlu diperhatikan karena mineral tergolong sebagai zat gizi mikro yang berperan penting dalam membantu kinerja tubuh manusia.

Selain mengkonsumsi sayur dan buah, pentingnya minum air yang mengandung mineral. Terlebih mengingat bahwa air mineral relatif lebih mudah dan cepat diserap oleh tubuh.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PP-PDUI) Ardiansyah Bahar mengungkapkan, kampanye pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi, olahraga teratur, dan rutin konsumsi air mineral yang sehat dan aman harus terus digalakkan.

"Sebab, tujuannya menciptakan dan menerapkan pola hidup masyarakat Indonesia yang lebih sehat," ungkap Ardiansyah, Kamis, 2 Desember 2021.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Le Minerale Febri Hutama mengaku akan terus mendorong dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, baik dari asupan makanan dan kecukupan konsumsi air mineral.

"Kami sudah menjalankan sejumlah kegiatan dan program dalam dua tahun terakhir di tengah masyarakat. Mulai dari bakti sosial, bantuan pemulihan pasien COVID-19, hingga kampanye berkesinambungan terkait dengan peningkatan pola hidup sehat," papar dia.

Untuk itu, PDUI bersama Le Minerale terus mengkampanyekan pola hidup sehat melalui kemitraan strategis, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak.