Google Bikin Telkomsel Semringah

Google Play.
Google Play.
Sumber :
  • Business Insider

VIVA – Dua aplikasi besutan Telkomsel, Kuncie dan Fita, berhasil meraih penghargaan dalam ajang Google Play Awards 2021.

Kuncie, aplikasi yang memiliki fokus pada pengembangan potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best for Personal Growth.

Aplikasi tersebut diluncurkan pada Juli 2021. Hingga saat ini, Kuncie sudah diunduh lebih dari satu juta kali di Google Play Store dengan pertumbuhan pengguna aktif rata-rata 45,5 persen sejak pertama kali diluncurkan, dan menduduki Top-3 aplikasi edukasi di Google Play Store Indonesia.

Sementara Fita, aplikasi yang mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup lebih sehat, dinobatkan sebagai Best Hidden Gems.

Secara resmi diperkenalkan Telkomsel sejak November kemarin, Fita memiliki keunggulan localized content seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh certified coach.

"Kami sangat mengapresiasi atas pencapaian Kuncie dan Fita dalam ajang Google Play Awards 2021. Kami juga terus mengembangkan beragam platform dan layanan digital, terutama melalui pemanfaatan solusi layanan digital berbasis edu-tech, health-tech, dan financial-tech," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Jumat, 3 Desember 2021.

Pada kesempatan yang sama, Head of Operations Kuncie Hendra Saputra mengaku pencapaian ini menjadi penyemangat untuk terus membuka lebih banyak pintu peluang bagi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kemampuan diri sesuai minatnya.