Telkom Bikin Aplikasi untuk Bantu Industri Pariwisata

Gedung Telkom Indonesia.
Gedung Telkom Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan belum lama ini memimpin rapat Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Pertemuan tersebut mengusung tema Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Transformasi dan Pengembangan Pariwisata Berkualitas secara Berkelanjutan, dan diadakan sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan pariwisata dan pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

Turut hadir dalam rakornas yakni Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara. Dalam kesempatan itu, ia memperkenalkan sebuah aplikasi yang dapat membantu proses monitoring proyek DPSP secara digital, yang diberi nama Tomps.

“Kami mengedepankan kemudahan dalam mengelola proyek melalui supervisi daring,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 3 Desember 2021.

Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Photo :
  • Istimewa

Edi menjelaskan, pembuatan aplikasi itu adalah salah satu bentuk kerja nyata Telkom Indonesia sebagai bagian dari usaha menciptakan pariwisata yang berkualitas.

Terkait fokus perhatian pemerintah terhadap industri pariwisata Indonesia, Menko Luhut meminta agar DPSP mendapat dukungan secara penuh, termasuk melalui pembangunan dan pengembangan infrastruktur untuk memajukan beragam destinasi wisata unggulan di Indonesia.