Begini Nasib Ritel di Masa Depan, Ada 'Tangan' Teknologi

Ilustrasi teknologi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – NEC Indonesia dipercaya menjadi penyedia sistem pemesanan online canggih untuk layanan food court di pusat perbelanjaan AEON Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Pemerintah Ingin Taksi Terbang Meluncur dalam 2 Tahun

Sistem POS (Point of Sales) yang digunakan ini dirancang memiliki kinerja tinggi, hemat energi, dan mudah dirawat dengan desain penggantian komponen tanpa alat yang ringkas dan elegan.

NEC juga menyiapkan IEMS (Integrated E-Money Solution), sistem uang elektronik prabayar, sehingga mengurangi biaya implementasi dan waktu penerapan.

Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran

Sistem ini akan mengurangi antrean di kasir yang dapat meningkatkan penjualan per pelanggan dan diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sistem tersebut juga diklaim membantu mendorong promosi yang efektif melalui aplikasi seluler. Infrastruktur yang dipasang NEC Indonesia diklaim akan mampu mewujudkan one-stop shopping experience yang aman dan menyenangkan di pusat perbelanjaan tersebut.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Bersamaan dengan pembukaan AEON Mall Tanjung Barat, PT AEON Mall Indonesia juga memperkenalkan konsep baru belanja nir-sentuh bagi pengguna aplikasi AEON Mall Mobile.

Melalui aplikasi tersebut, pengunjung dapat memesan makanan, menggunakan e-voucher, dan mengakses layanan Beacon berbasis lokasi di seluruh AEON Mall di Tanah Air.

"Fokus pada aspek-aspek keselamatan, kebersihan, dan lingkungan belanja yang menjaga jarak fisik akan menjadi masa depan ritel," kata Direktur Utama NEC Indonesia, Joji Yamamoto, Jumat, 3 Desember 2021.

Pada kesempatan yang sama, General Manager AEON Mall Tanjung Barat Koichiro Seno mengaku selalu memastikan lingkungan yang bersih untuk pengalaman berbelanja yang aman dan menyenangkan.

Bahkan, prosedur ini sudah dilakukan jauh sebelum pandemi COVID-19 muncul.

“Protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19 kami maksimalkan dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang nyaman dan lancar guna memenuhi harapan masyarakat yang telah menunggu-nunggu pembukaan AEON Mall Tanjung Barat,” ujarnya.

AEON Mall Tanjung Barat merupakan pusat perbelanjaan enam lantai yang baru beroperasi di Jakarta Selatan dengan luas lantai sekitar 97 ribu meter persegi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya