Puluhan Ribu Gamer Indonesia Berebut Hadiah Rp1,1 Miliar

Gamer eSports.
Sumber :
  • MediaPost

VIVA – Dunia Games menggelar turnamen untuk meningkatkan kompetensi serta daya saing bernama Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) yang berlangsung pada 3 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Kompetisi eSports ini diharapkan bisa diikuti oleh lebih dari 51 ribu gamer dari seluruh Indonesia. DGWIB terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu Battle Influencer, Ladies Battle, dan Pro Battle yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar.

"Ajang kali ini kami membuka lebih banyak kesempatan para gamer di Tanah Air untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan daya saing. Salah satunya mendukung pertumbuhan gamer perempuan pada perhelatan DGWIB melalui kategori Ladies Battle," ungkap Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana, Jumat, 3 Desember 2021.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Ia berharap, kategori Ladies Battle dapat menjadi stimulus yang mendorong lebih banyak perempuan di Indonesia agar tidak perlu ragu jika ingin berkecimpung di industri eSports untuk menjadi gamer.

"Langkah ini juga menjadi upaya kami yang ingin membuka kesempatan lebih luas bagi gamer perempuan untuk unjuk gigi dan meraih prestasi di industri olahraga elektronik," jelasnya.

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Pada ajang DGWIB terdapat 3 game terbesar saat ini yang akan dipertandingkan, yakni Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Para gamer sudah bisa mendaftarkan tim untuk mengikuti DGWIB mulai 3 Desember 2021 hingga 23 Januari 2022 dengan mengakses dgwib.duniagames.co.id. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada 23 Desember 2021 hingga Januari 2022.

Kemudian, tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mengikuti babak fase grup bersama dengan professional tim yang telah diundang sebelumnya, fase grup akan diselenggarakan pada Januari 2022.

Bagi 16 tim terbaik untuk game PUBG Mobile, 12 tim terbaik untuk game Free Fire, dan 2 tim terbaik untuk game MLBB akan bertarung di grand final untuk memperebutkan gelar juara pertama di masing masing kategori game.

Seluruh pertandingan dijadwalkan untuk disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, Nimo TV, Booyah Live, Facebook Gaming, dan situs dgl.duniagames.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya