Apa yang Bikin Telkomsel Kepincut Hutan Menyala?

Hutan Menyala Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda, Bandung, Jawa Barat.
Hutan Menyala Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda, Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Operator telekomunikasi pelat merah Telkomsel konsisten mendorong penerapan teknologi tepat guna di berbagai bidang. Komitmen tersebut kini diwujudkan Telkomsel dengan menjadi salah satu connectivity partner Hutan Menyala Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Bandung, Jawa Barat supaya menjadi ikon baru.

Hutan Menyala menjadi salah satu daya tarik wisata di Tahura. Pengunjung akan diajak ke negeri dongeng, sambil menjelajahi hutan di kala malam.

"Kami ingin meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kelestarian alam dalam menikmati obyek wisata, sembari memanfaatkan konektivitas tanpa batas," tutur Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, ketika berbincang santai dengan VIVA Tekno dan sejumlah media di Bandung, Jawa Barat, Minggu, 5 Desember 2021.

Lantas, apa yang membuat Telkomsel tertarik dengan Hutan Menyala?

Menurut Hendri, karena inovasi barunya yang mengolaborasikan kemajuan teknologi audio visual dengan keindahan alam yang dimiliki Indonesia untuk menghadirkan pengalaman baru bagi masyarakat dalam berwisata.

Selain itu, lanjut dia, audio visual yang dihadirkan semata-mata tak hanya mengedepankan keindahan, tapi turut menyematkan pesan penting akan kecintaan terhadap kelestarian lingkungan sebagai bentuk kepedulian pada generasi mendatang dan Tanah Air.

"Kemitraan ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan daya tarik Hutan Menyala untuk lebih banyak dikunjungi, sehingga turut membuka peluang lebih luas bagi para pelaku UMKM yang ada di sekitar Hutan Menyala agar lebih berdaya dan berdampak pada perputaran roda perekonomian daerah yang lebih baik," jelas Hendri.