Fitur Bersih-bersih WhatsApp Diperbarui

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – WhatsApp menambahkan fungsionalitas baru ke fitur pesan yang menghilang yang memungkinkan pengguna mengatur pesan dalam obrolan untuk dihapus secara otomatis setelah jangka waktu tertentu.

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Anak perusahaan Meta (Facebook) ini mengatakan pengguna akan memiliki opsi untuk mengaktifkan pesan menghilang secara otomatis untuk satu atau semua obrolan, sehingga semua pesan di masa mendatang akan dihapus secara otomatis dari layanan.

Layanan pesan instan paling populer itu juga memberi pengguna lebih banyak opsi untuk berapa lama sebelum pesan dihapus.

3 Rekomendasi Ucapan Lebaran di WhatsApp yang Bikin Hati Meleleh, Dijamin Berkesan!

Ketika fitur ini pertama kali diluncurkan pada November 2020, pengguna hanya memiliki opsi untuk menghilangkan pesan setelah tujuh hari. Ke depannya, akan ada opsi untuk menghapusnya selain pilihan yang sudah ada, 24 jam atau 90 hari.

Fungsionalitas baru ini sebelumnya dilaporkan sedang dalam pengembangan oleh WABetaInfo, seperti dikutip dari The Verge, Rabu, 8 Desember 2021.

Kirim Dokumen Ukuran Besar di WhatsApp Ternyata Mudah

WhatsApp juga mencatat bahwa mengaktifkan pesan yang hilang secara default tidak akan mempengaruhi obrolan yang ada.

Saat pengguna memulai obrolan yang baru, pemberitahuan akan muncul untuk mengatakan bahwa fitur pesan menghilang telah diaktifkan.

Pengguna pun memiliki opsi untuk menonaktifkan setelan untuk obrolan per individual. Meskipun pengaturan baru ini tidak mempengaruhi obrolan grup, WhatsApp mengaku sudah menambahkan opsi baru saat membuat grup untuk memungkinkan pengguna mengaktifkan fitur pesan menghilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya