Situs Secreto Kembali Trending di Internet, Apa Itu?

Ilustrasi menggunakan aplikasi pesan instan dari ponsel.
Sumber :
  • U-Report

VIVA –  Situs secreto saat ini kembali menjadi tren di internet dan banyak diperbincangkan oleh publik. Sebelumnya situs secreto ini memang sempat menarik perhatian di dunia internet juga menjadi tren pada 2018.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Lantas, apa itu secreto dan apa kegunaannya? Secreto merupakan situs yang dapat digunakan oleh seseorang untuk mengirim pesan secara anonim.

Karena berbentuk anonim, situs secreto ini banyak menarik perhatian pengguna internet untuk menjajalnya. Siapa saja dapat menggunakan secreto untuk mengirim pesan kepada siapa pun. Konsep yang dipakai oleh situs secreto ini adalah “Secret Message Book”.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Seseorang yang penasaran terhadap sesuatu namun tidak ingin diketahui identitasnya biasanya menggunakan Secreto untuk menanyakannya kepada orang yang ditujunya. Hal itu biasa juga disebut sebagai seorang penggemar rahasia (secret admirer).

Jadi. orang yang menerima pesan tersebut tidak akan mengetahui siapa pengirimnya. Sehingga kamu yang menggunakan situs secreto tidak perlu khawatir identitasnya akan terungkap.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Hal menarik lainnya yang ada pada situs secreto sekarang ini adalah beberapa sosial media seperti Instagram, WhatsApp, Facebook dan Snapchat sudah dapat terintegrasi. Jadi, link akun secreto yang sudah dibuat ke media sosial yang ditujukan bisa langsung kamu salin (copy).

Dampak Negatif

Namun, ternyata ada dampak negatif yang dapat terjadi dari adanya situs secreto ini. Sebab situs ini dapat menimbulkan perbuatan negatif yakni bullying karena pengguna dapat melontarkan hal-hal yang tidak baik melalui pesan tersembunyi tersebut. Maka dari itu, para pengguna situs ini diimbau untuk tetap menggunakannya secara bijak. 

Cara membuat secreto 

Apabila kamu menjadi salah satu yang ingin mencoba menggunakan secreto, ketahui langkah-angkah berikut untuk membuatnya di situs web:

1. Lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dengan masuk ke dalam situs secreto.site 

2. Pada kolom yang sudah tersedia, mulailah daftarkan nama kamu

3. Selanjutnya, salin link setelah berhasil mendaftarkan nama dan pilih platform media sosial lainnya (WhatsApp, Instagram, Snapchat dan lainnya)

4. Akun sudah terbuat dan kamu sudah bisa mulai menunggu pertanyaan masuk dari orang lain dengan link yang sudah kamu buat tadi

Link secreto yang sudah dibuat menjadi pesan singkat tersebut juga bisa kamu bagikan Kamu juga bisa membagikan di bio media sosial yang kamu punya seperti Instagram, Twitter ataupun WhatsApp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya