Pelanggan Telkomsel Dibikin Nyaman di Rumah

Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Sudah menjadi kegiatan tahunan bahwa Natal dan Tahun Baru atau Nataru selalu membuat operator telekomunikasi sibuk, selain Hari Raya Idul Fitri.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Jaringan harus diamankan sebagai antisipasi lonjakan trafik, terlebih tahun ini ada imbauan dari pemerintah supaya masyarakat tidak bepergian untuk mencegah lonjakan COVID-19.

Telkomsel misalnya, yang memperkirakan trafik layanan data (payload) mengalami peningkatan sebesar 8,38 persen saat Natal dan 15,08 persen pada malam Tahun Baru, atau 31 Desember, dengan total payload mencapai 45.877TB.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Layanan media sosial saat Nataru diprediksi tumbuh sekitar 23,42 persen dibanding hari biasa dan layanan komunikasi, seperti pesan instan serta video konferensi akan melonjak hingga 27,83 persen pada periode yang sama.

Kemudian, layanan streaming video akan meningkat sebanyak 27,44 persen, layanan mobile gaming tumbuh 18,17 persen, akses browsing naik 27,92 persen, serta akses layanan e-commerce meningkat sekitar 67,29 persen dibanding hari biasa.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Bukan itu saja. Terdapat perubahan pengunaan internet saat Nataru, yang mempengaruhi layanan konvensional ke layanan digital. Layanan SMS diprediksi tumbuh sebesar 3,25 persen dan layanan panggilan suara turun 4,5 persen.

Selain pengamanan layanan dan jaringan, Telkomsel juga menghadirkan Poin Festival 2021, program spesial yang berlangsung sejak 1 November-31 Desember yang dipersembahkan kepada seluruh pelanggan setia dalam rangka memeriahkan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Kami juga ingin mengakselerasi kebahagiaan pelanggan dengan program berhadiah menarik. Harapannya supaya pelanggan terhibur dan tetap berada di rumah dalam merayakan momen spesial Natal dan Tahun Baru, di tengah situasi yang menantang ini," ungkap Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng, Jumat, 24 Desember 2021.

Dengan menukarkan Telkomsel Poin maka pelanggan berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa 1 unit Mercedes-Benz, 4 unit Honda City Hatchback, 7 unit Yamaha NMAX, 13 unit iPhone 13, dan 1.996 voucher pulsa.

Caranya mudah, pelanggan dapat melakukan penukaran 1 Telkomsel Poin di aplikasi MyTelkomsel dan UMB *700# untuk mendapatkan kupon undian. Pengundian dilakukan pada 19 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya