Potensi Pasar Elektronik Besar, LG Electronics Kian Agresif

Monitor premium LG.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA – Penjualan barang elektronik pada kuartal IV-2021 diprediksi akan meningkat dibandingkan kuartal III-2021.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Hal ini seiring naiknya permintaan sebagai dampak pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Meski begitu, kinerja penjualan elektronik secara umum tahun ini diyakini lebih baik dari tahun lalu.

Melihat potensi pasar yang cukup besar dan terus tumbuh, perusahaan teknologi Korea Selatan LG Electronics semakin agresif melakukan perluasan produksi perangkat elektronik premium di Indonesia.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Kali ini, LG kembali mengumumkan produksi perdana bagi perangkat kulkas dua pintu kelas premium terbarunya. “Tak hanya fokus pada menyediakan produk inovatif, produksi perdana kulkas premium terbaru jadi refleksi komitmen kami untuk tumbuh dan berkembang," kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, Jumat malam, 24 Desember 2021.

Di sisi lain, keputusan LG ini juga terkait dengan semakin besarnya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanannya. Produksi dalam negeri tak hanya terkait dengan besarnya investasi termasuk tenaga kerja, namun pula sebagai upaya semakin cepat melayani kepercayaan masyarakat Indonesia.

Anggota DPR Ungkap Banyak Pengusaha Mengeluh soal Aturan Impor Produk Elektronik

Komitmen LG untuk produksi dalam negeri bagi perangkat elektronik memang bukan hal istimewa. Dengan dua fasilitas produksi utamanya di daerah Tangerang dan Bekasi, mereka sudah memiliki lini produk yang lebar yang diproduksi di dalam negeri.

Mulai dari perangkat elektronik rumah tangga termasuk mesin cuci dua tabung (Twin Tub) bukaan atas (Top Loading), hingga kapasitas besar, serta TV dan monitor dalam berbagai dimensi layar.

“Tak hanya melayani kebutuhan dalam negeri, keberadaan fasilitas produksi ini pun meningkatkan nilai ekspor Indonesia hingga lintas benua,” ujar Lee. Bukan itu saja, LG tercatat telah melakukan produksi bagi berbagai produk kelas premiumnya yang memiliki nilai lebih besar.

Sebut saja penyejuk ruangan DualCool kelas premium serta TV OLED yang menjadi kasta tertinggi pada perangkat TV miliknya yang mulai diproduksi di Indonesia pada 2016.

Tahun lalu, LG Electronics memindahkan dua lini produksi televisi dari Gumi, Korea Selatan ke pabrik di Bekasi, Indonesia. Selain produk premium TV OLED, pemindahan ini juga membuat pabrik LG di Indonesia memproduksi perangkat media penampil LG untuk kebutuhan komersial diantaranya UHD signage dan video wall.

Tak hanya untuk kepentingan memperlancar pasokannya di Indonesia, pemindahan ini bahkan menjadikan pabrik TV LG di Indonesia sebagai pusat produksinya bagi kawasan Asia dan Australia.

“Dengan tambahan produksi kulkas premium produk terbaru ini, sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk tak hanya memperluas penjualan, namun juga mengambil peran lebih besar di pasar Indonesia,” jelas Lee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya