Potensi Pasar Elektronik Besar, LG Electronics Kian Agresif

Monitor premium LG.
Monitor premium LG.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA – Penjualan barang elektronik pada kuartal IV-2021 diprediksi akan meningkat dibandingkan kuartal III-2021.

Hal ini seiring naiknya permintaan sebagai dampak pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Meski begitu, kinerja penjualan elektronik secara umum tahun ini diyakini lebih baik dari tahun lalu.

Melihat potensi pasar yang cukup besar dan terus tumbuh, perusahaan teknologi Korea Selatan LG Electronics semakin agresif melakukan perluasan produksi perangkat elektronik premium di Indonesia.

Kali ini, LG kembali mengumumkan produksi perdana bagi perangkat kulkas dua pintu kelas premium terbarunya. “Tak hanya fokus pada menyediakan produk inovatif, produksi perdana kulkas premium terbaru jadi refleksi komitmen kami untuk tumbuh dan berkembang," kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, Jumat malam, 24 Desember 2021.

Di sisi lain, keputusan LG ini juga terkait dengan semakin besarnya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanannya. Produksi dalam negeri tak hanya terkait dengan besarnya investasi termasuk tenaga kerja, namun pula sebagai upaya semakin cepat melayani kepercayaan masyarakat Indonesia.

Komitmen LG untuk produksi dalam negeri bagi perangkat elektronik memang bukan hal istimewa. Dengan dua fasilitas produksi utamanya di daerah Tangerang dan Bekasi, mereka sudah memiliki lini produk yang lebar yang diproduksi di dalam negeri.

Mulai dari perangkat elektronik rumah tangga termasuk mesin cuci dua tabung (Twin Tub) bukaan atas (Top Loading), hingga kapasitas besar, serta TV dan monitor dalam berbagai dimensi layar.