Layanan Kesehatan Online Diserbu saat Libur Nataru

Ilustrasi dokter/tenaga kesehatan.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Jelang libur akhir tahun, layanan kesehatan secara online atau daring banyak digunakan oleh masyarakat. Hal itu dialami oleh Suratsakit.id, yakni platform penyedia konsultasi secara gratis dan mendapatkan izin sakit dari dokter.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Hampir setiap hari mereka merespons keluhan sakit dari warganet dari berbagai daerah. Mulai dari keluhan demam, menggigil, sakit kepala, sampai keluhan bulanan pada wanita.

Selain konsultasi dengan dokter, hasil pengecekan medis dilakukan juga  melalui kuesioner yang berisi pertanyaan medis dari gejala yang dialami pasien.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Setelah mengetahui kondisi pasien ,dokter akan menyimpulkan apakah pasien dalam kondisi sakit atau sehat. JIka sakit, maka mereka mengeluarkan surat izin sakit sehingga pengguna bisa beristirahat maksimum selama tiga hari. 

Public Relation Suratsakit.id, Dian Akbar mengatakan bahwa keunggulan layanan yang mereka tawarkan adalah memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter, karena hanya melalui ponsel di alat pencarian atau browser.

Berikan Insentif Bagi Mitra Kerjanya, Menaker Ida Beri Apresiasi ke Perusahaan Aplikator

 “Masyarakat bisa juga berinteraksi dengan layanan pelanggan di sosial media, seperti Instagram, Facebook serta Whatsapp,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Senin 27 Desember 2021.

Layanan suratsakit.id

Photo :
  • Istimewa

Surat sakit digital dikirimkan melalui email dan Whatsapp yang didaftarkan, sehingga bisa diteruskan ke bagian HRD untuk pengurusan izin sakit.

Fenomena surat dokter semakin menjadi tren pada aplikasi-aplikasi kesehatan lainnya. Namun menurut Dian, yang membedakan dengan layanan lain adalah mereka bakal mendirikan klinik pratama dalam waktu dekat di bawah bendera PT Cepat Sehat Indonesia.

“Dengan klinik tersebut, kami berharap optimasi layanan konsultasi dokter menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya