Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Suntik Dana ke Startup Fintech

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA – Platform Fintech UpBanx berhasil mencapai valuasi US$120 juta atau Rp1,7 triliun, setelah satu bulan resmi didirikan dan enam bulan beroperasi. UpBanx adalah perusahaan rintisan yang membantu para pembuat konten, artis, dan pekerja lepas untuk mengelola alur kerja dan keuangan mereka.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Perusahaan berhasil mengumpulkan investasi pre-seed US$5,2 juta atau Rp74 miliar pada putaran awal dari Y Combinator, Alpha JWC, Alto Partners Multi-Family Office, Number Capital, UBI Capital, kreator top Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, jaringan kreator utama Collab Asia dan DRM (Digital Rantai Maya) serta sekelompok investor terkemuka.

UpBanx tercatat sebagai perusahaan tercepat di Indonesia yang mampu mencapai valuasi tersebut. Perusahaan rintisan ini didirikan oleh veteran YouTube, Shopee, dan Google, Wafa Taftazani bersama dengan Hendri Wijaya dan Alif Jafar Fatkhurrohman.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Suntikan dana ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan produk dan pertumbuhan bisnis, bersinergi dengan program akselerator kelas dunia Y Combinator dan keahlian industri fintech para investor, pendirinya serta jangkauan luas Rans Entertainment.
"Kami membangun UpBanx sebagai platform terintegrasi untuk ekonomi kreator dan lebih luas. Selain menyediakan solusi keuangan, kami juga akan memfasilitasi kolaborasi antara kreator dan brand," kata Pendiri dan CEO UpBanx, Wafa Taftazani dalam rilis resmi, Sabtu, Januari 2022.

Dalam waktu dekat, perusahaan juga akan meluncurkan Web3 untuk kreator dan brand, guna membantu fan engagement dengan cara baru yang inovatif.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

"Kehormatan besar bagi kami bisa menyambut Y Combinator, Alpha JWC, Alto Partners, Oliver Jung, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, serta nama-nama luar biasa lainnya ke dalam konsorsium pendukung kami. 

Keahlian, sumber daya, dan jaringan dari para investor tidak diragukan lagi akan memainkan peranan penting dalam roadmap ambisius perusahaan dalam beberapa bulan dan tahun mendatang.

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024