XL Axiata Ingin Kenal Lebih Jauh dengan Pelanggan

Menara BTS XL Axiata.
Sumber :
  • Dok. XL Axiata

VIVA – Operator telekomunikasi XL Axiata melakukan kerja sama dengan MoEngage untuk menawarkan pengalaman digital yang dipersonalisasi bagi lebih dari 57 juta pelanggan.

Bisa Raup Cuan Maksimal Bisnis Barbershop, Begini Kuncinya

MoEngage merupakan platform keterlibatan pelanggan yang berbasis insights. Sebagai bentuk kemitraan ini, XL Axiata menggunakan MoEngage untuk mendorong keterlibatan pelanggan multi-channel.

MoEngage akan memberikan XL Axiata pemahaman dan analisis yang mendalam mengenai perilaku pelanggan.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

“Kami bangga dalam memberikan penawaran dan layanan yang tak tertandingi kepada pelanggan kami,” kata Head Product and Design Services XL Axiata, Reza Mirza, melalui keterangan resminya Rabu, 12 Januari 2022.

Reza mengatakan pihaknya percaya bahwa integrasi dengan MoEngage akan bermanfaat bagi pengguna.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Melalui kerja sama ini maka XL Axiata tidak hanya memberikan penawaran yang dipersonalisasi kepada pelanggan tetapi juga juga menyelesaikan masalah di luar kebutuhan dan keinginan mereka.

Menurutnya, ekonomi digital Indonesia berada pada titik terpenting dengan melihat masuknya generasi baru konsumen digital yang menginginkan pengalaman yang dipersonalisasi.

Berdasarkan Live.On Industry Research pada 2020, Indonesia memiliki lebih dari 185 juta pengguna aktif, penetrasi pasar internet 68 persen, dan konsumsi rata-rata bulanan hingga 30GB untuk setiap pengguna.

Dengan implementasi teknologi dari MoEngage, XL Axiata dapat mengidentifikasi titik gesekan pengguna akhir dan memperbaikinya, hingga meningkatkan pengalaman dan menghindari churn.

XL Axiata juga dapat secara efektif menyapa pelanggan dengan pesan berbasis momen yang relevan serta berfokus pada preferensi, perilaku, dan riwayat pembelian.

Mesin rekomendasi kecerdasan buatan (AI) kontekstual milik MoEngage akan membantu XL Axiata mengoptimalkan komunikasi dengan mengirimkan pesan yang sesuai kepada pelanggan, waktu, dan saluran yang tepat.

Pendiri dan CEO MoEngage, Raviteja Dodda, memandang bahwa XL Axiata menata ulang komunikasi dengan mengadopsi solusi real-time dan terukur. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan memberikan sentuhan personal yang dibutuhkan.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan XL Axiata dan berharap dapat membantu mereka mencapai keterlibatan terbaik di kelasnya dan membawa hubungan pelanggan mereka ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Dodda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya