Ketahui 4 Tanda Sadap WhatsApp yang Terjadi di Perangkatmu!

Sadap WhatsApp
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA – Saat ini Whatsapp memang menjadi aplikasi yang paling populer di kalangan masyarakat yang berada di seluruh penjuru dunia. Aplikasi pengirim pesan ini dapat memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi secara tidak langsung dan hanya melalui pesan. Bahkan selain selain mengirim pesan berupa teks, aplikasi WhatsApp juga bisa mengirim pesan dengan audio, foto dan video. Hal itu pula lah yang menyebabkan sadap WhatsApp banyak dilakukan karena ingin mengetahui privasi orang lain atau kepentingan tertentu. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Para pengguna aplikasi WhatsApp harus tetap berhati-hati dengan pemakaian yang secara global. Tidak menutup kemungkinan bahwa sadap WhatsApp bisa saja terjadi dan membuat privasi kamu bocor dan diketahui oleh orang lain. Mengutip dari techniquehow.com, Jika WhatsApp kamu sedang disadap atau digunakan oleh seseorang, akan ada beberapa indikasi yang terlihat. Jika ada background aplikasi yang berjalan, itu berarti ada sesuatu yang terjadi pada WhatsApp tanpa sepengetahuanmu. 

Berikut tanda-tanda aplikasi WhatsApp kamu disadap oleh orang lain.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

1. Baterai ponsel terkuras 

Jika kamu mendapati baterai ponsel cepat habis dan terkuras tanpa adanya aktivitas yang digunakan pada ponsel dan tanpa ada yang diunduh, maka itu menunjukkan ada background aplikasi yang berjalan yang bisa jadi berasal dari aplikasi WhatsApp. . 

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

2. Berbunyi tanpa digunakan 

Apa kamu pernah mengalami aplikasi WhatsApp di ponselmu tiba-tiba sering berbunyi sendiri atau bergetar tanpa adanya notifikasi yang masuk ke perangkatmu? Hal itu bisa menjadi indikasi bahwa WhatsApp kamu sedang disadap oleh seseorang di luar sana. 

3. WhatsApp sering hang

Tanda bahwa WhatsApp di perangkatmu disadap adalah dengan ponsel dan aplikasi yang sering mengalami hang dan berjalan dengan lambat dari sebelumnya. Hal tersebut terjadi karena penggunaan RAM yang berlebihan untuk aplikasi tertentu. Jika WhatsApp kamu tidak menerima notifikasi apapun tapi lambat atau lemot maka bisa jadi itu sedang disadap atau dimata-matai. 

4. Ponsel yang cepat panas 

Tanda yang selanjutnya bahwa WhatsApp di perangkatmu disadap adalah ponsel menjadi cepat panas tanpa kamu gunakan bahkan saat layarnya saja dimatikan. Hal yang bisa dicoba yakni matikan koneksi internet atau Wi-Fi di ponsel kamu dan lihat apakah ponsel tidak panas lagi. Jika perangkat mulai memanas lagi saat internet terhubung maka sudah dipastikan ada spyware background yang berfungsi di perangkatmu. Sehingga sebaiknya kamu memformat ponsel dengan segera atau menghapus semua aplikasi yang tidak dikenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya