Siap Hadapi 2022, Ini Skill Baru yang Bisa Kamu Pelajari

Ilustrasi upgrade atau mempelajari skill baru
Sumber :
  • Binomo

VIVA – Memasuki awal tahun, tentu semangat untuk menyongsong hal-hal yang lebih baik pun masih tinggi. Mumpung masih dalam suasana awal tahun dan semangat yang masih menggebu, ada baiknya kamu mulai membuat daftar hal atau skill baru apa yang bisa kamu pelajari di tahun ini.

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Baik kamu yang sedang kuliah, bekerja, ataupun mulai membangun bisnis, mempelajari skill atau kemampuan baru merupakan sebuah kewajiban, apalagi demi menyongsong tahun 2022 yang lebih baik.

Nah, bicara upgrade atau mempelajari skill baru, setiap tahunnya terjadi perubahan demand di pasar kerja, tapi tetap ada beberapa komponen yang masih selalu dibutuhkan selama beberapa waktu. Bagaimana dengan tahun 2022? Berikut beberapa skill yang bisa kamu pelajari di tahun 2022 ini.

Kebutuhan Green Job 2030 Diproyeksikan Capai 4,4 Juta, Prakerja Siapkan Pelatihan Green Skills

Software development
Dengan banyaknya hal semakin digital di jaman sekarang, software development atau belajar coding menjadi salah satu skill yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Apalagi dengan banyak tersedianya sarana, baik sekolah, seminar ataupun pelatihan, akses untuk belajar coding menjadi lebih mudah. Kenapa belajar software development? Selain karena permintaan pasar di dunia IT yang semakin besar, belajar software development juga bisa melatih kamu untuk berpikir berpikir logis, belajar teliti, belajar berpikir sistematis, juga belajar memecahkan masalah.

Bahasa baru
Belajar bahasa baru adalah salah satu cara yang bagus untuk membuat diri kamu menonjol dari kompetisi. Ketika dunia menjadi semakin mengglobal, maka skill menguasai bahasa asing juga semakin dibutuhkan di pasar kerja. Mempelajari bahasa baru juga menunjukkan bahwa Anda memiliki sejumlah keterampilan lain. Menurut penelitian, multibahasa lebih baik dalam pemecahan masalah, lebih kreatif dan lebih baik multitasker dan ke semua keterampilan ini sangat menarik bagi calon pemberi kerja. Tidak hanya itu, keuntungan kamu belajar bahasa baru juga membantu membuat kamu lebih toleran-multibahasa biasanya lebih berpikiran terbuka dan menerima perubahan.

Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar

Pengembangan diri
Setiap orang pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Pengembangan diri atau self-development merupakan tindakan yang sangat erat kaitannya dengan kemampuan atau potensi seseorang.  Ketika seseorang melakukan pengembangan diri atau self-development, ini mengindikasikan bahwa orang tersebut sedang berusaha untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan mereka untuk menjadi lebih baik. Menjadi versi terbaik dari diri sendiri juga akan membuat kita merasa nyaman dalam menjalani kehidupan sesungguhnya. Kita tidak akan merasa iri dengan pencapaian yang dimiliki oleh orang lain, namun kita akan berfokus pada apa yang kita miliki sekarang dan apa yang ingin kita raih di masa depan.

Side hustle
Apa itu side hustle? Elitedaily.com menjelaskan, Side Hustles adalah kesibukan sampingan yang dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas seseorang. Jadi, dengan meningkatkan skill pada hal-hal baru yang kamu sukai dan belum pernah kamu alami sebelumnya, kamu dengan mudah bisa melihat masalah yang kamu temui setiap kali kamu mencoba untuk menyelesaikan 1 Side Hustles. Yang lebih serunya lagi, bila di manage dengan baik, bahkan Side Hustles dapat memberikan kita income tambahan yang dapat meningkatkan tabungan kita per bulannya.

Trading
Terakhir, skill baru yang tak boleh ketinggalan untuk kamu pelajari di tahun 2022 ini yaitu trading. Trading online bisa menjadi salah satu cara kamu mengatur keuangan dalam hal ini investasi secara online. Salah satu platform online trading yang bisa kamu coba adalah Aplikasi Binomo.

Binomo merupakan salah satu platform online trading yang ada di Indonesia yang menyediakan produk keuangan FTT atau Fix Time Trading yang menawarkan bermacam fitur menarik, baik bagi trader pemula maupun profesional. Di aplikasi Binomo kamu juga bisa memanfaatkan beragam fitur yang akan membantu kamu untuk melatih kemampuan trading berdasarkan analisis trading dan strategi trading.

Jika tertarik, pastikan Anda telah memahami setiap kebijakan yang berlaku. Selain itu, agar Anda dapat trading dengan nyaman dan aman, Anda harus mengasah kemampuan menganalisis keuangan dan mengikuti pelatihan di Akun Demo Binomo. Sehingga Anda dapat mengenal dan memahami berbagai strategi-strategi yang tersedia di Akun Demo Binomo.

Nah, untuk memulai online trading di download Aplikasi Binomo di Apps Store, App Gallery dan website www.binomo.com.

Pertama-tama kamu harus registrasi atau membuat akun di aplikasi Binomo terlebih dahulu. Baru kemudian, mengikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai instruksi yang diberikan di aplikasi Binomo. Sehingga jika sudah selesai registrasi, kamu bisa memanfaatkan beragam fitur yang disediakan di aplikasi Binomo hingga mencoba akun demo dan pelatihan online trading dari Binomo. Terkait keamanan, Binomo juga memiliki kelebihan sebagai platform online trading di Indonesia yang aman dan terpercaya. Pasalnya, Binomo sudah berada di bawah pengawasan Internasional Financial Commision kategori A yang merupakan organisasi independen khusus mengawasi pasar finansial.

Tak hanya itu, Binomo juga mengedepankan transparansi dan perlindungan organisasi secara profesional dan independen sehingga bagi kamu pemula yang ingin berinvestasi, kamu bisa melakukan investasi dengan aman dan nyaman di Binomo.

Namun yang perlu diingat, setiap investasi ada resikonya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya