Israel Kembangkan Drone Pembunuh

SMASH drone
SMASH drone
Sumber :
  • Thetimes

VIVA – Perusahaan yang berbasis di Israel mengumumkan sebuah drone pembawa senjata yang menakutkan, di mana benda itu mampu membawa penembak jitu dan senapan serbu. Drone itu disebut 'SMASH Dragon' yang dapat diisi dengan granat 40mm.

Perusahaan yang berbasis di Israel, Smart Shooter mengatakan bahwa mereka menawarkan teknologi yang telah terbukti dalam pertempuran yang dapat mengenai target dengan tepat. 

Perusahaan mengatakan sedang mengembangkan senjata untuk penegakan hukum dan penggunaan militer, mengutip dari situs Metro, Minggu 16 Januari 2022.

"Senjata ini sangat ringan. SMASH Dragon mengintegrasikan konsep stabilisasi unik dengan teknologi SMASH yang memungkinkan sistem untuk secara akurat mengenai target statis dan bergerak saat terbang," kata perusahaan. 

Ilustrasi drone

Ilustrasi drone

Photo :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

Drone yang dioperasikan dari jarak jauh ini memiliki fitur akuisisi target dan algoritma pelacakan serta kemampuan visi komputer yang canggih. Smart Shooter mengatakan sistem berhasil menyelesaikan tes penembakan langsung dan saat ini dalam tahap pengembangan lanjutan.

Michal Mor, CEO Smart Shooter mengatakan teknologi SMASH Smart Shooter menawarkan penembakan target yang tepat dari ancaman di darat, udara dan laut.