Logo BBC

Pengakuan Bandar Narkoba: Kami Agen Rahasia, Tidak Takut Polisi

PIl narkoba.
PIl narkoba.
Sumber :
  • bbc

Ekstasi
BBC
Pil ekstasi bermotif wajah tersenyum.

Demi mendapat pemahaman yang lebih baik tentang perdagangan narkotika dan obat-obatan terlarang di internet, wartawan BBC Joe Tidy dan Alison Benjamin melakukan dua pembelian – ekstasi dan kokain.

Mereka juga menemukan betapa mudahnya para pedagang narkoba tetap berjalan, bahkan saat polisi menutup pasar online tempat mereka beroperasi.

Sepintas, Torrez seperti situs belanja biasa – ribuan produk terdaftar, ulasan pelanggan dengan peringkat bintang untuk setiap penjual, informasi tentang perkiraan pengiriman dan metode pembayaran.

Satu-satunya perbedaan adalah produk itu sendiri: kokain Peruvian fishscale, Champagne MDMA, pil ekstasi Blue Punisher. Ini bukan jenis barang yang akan Anda temukan di Amazon atau eBay.

Sampai beberapa pekan lalu, Torrez adalah pasar web gelap tempat pembeli dapat bertemu vendor yang menjual segala sesuatu, mulai dari obat-obatan, alat peretasan hingga uang tunai dan senjata kejut listrik.

Itu adalah salah satu pasar web gelap paling populer di dunia, dan BBC menjadi salah satu pelanggan terakhirnya.

Sebagai bagian dari penyelidikan untuk program File on Four di Radio 4 tentang perdagangan narkoba web gelap, kami menggunakan Torrez untuk membeli beberapa tablet ekstasi dari diler Inggris.

Ini adalah pengalaman yang membuka mata.