Makin Menarik, 4 Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp ternyata sangat mudah dilakukan lho! Kamu bisa mengubah tulisan di WhatsApp supaya tidak bosan dan monoton seperti biasanya.

3 Rekomendasi Ucapan Lebaran di WhatsApp yang Bikin Hati Meleleh, Dijamin Berkesan!

Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna aplikasi instan WhatsAapp ini adalah yang paling banyak di dunia bila dibandingkan dengan pengguna aplikasi pesan instan yang lainnya.

Hal ini karena fitur-fitur yang dimiliki oleh WhatsApp sangat lengkap dan cukup mudah untuk digunakan. 

Lindungi Diri Lewat Aplikasi

Selain itu, aplikasi WhatsApp juga mempunyai tampilan interface yang sangat mudah dipelajari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.

WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur yang dimiliki, seperti gaya tulisan dan warna tulisan. Kamu dapat membuat tulisan tebal, miril, atau dicoret hanya dengan menyematkan tanda baca. 

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Memang WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengubah ukuran font di chat. Akan tetapi, tidak memungkinkan untuk memberikan warna pada font di platform perpesanan milik Mark Zuckerberg ini.

Walaupun demikian, kamu tetap bisa mengubah tulisan berwarna dengan menggunakan aplikasi tambahan. Nah, berikut adalah ulasan mengenai cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp, berdasarkan data yang diolah dari VIVA Tekno.

Lantas, Bagaimana Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp?

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp Menggunakan Fancy Text

1. Buka Aplikasi Fancy Text Generator

Sebelum membuka aplikasinya, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau Apple App Store di ponsel pintar kamu. Setelah itu buka aplikasinya dan klik tab yang paling atas. Lalu, ketik pesan yang akan kamu tulis di kolom yang paling atas dan kemudian pilih gaya text yang kamu inginkan. 

2. Kirim Tulisan Berwarna ke WhatsApp

Bila kamu ingin mengirimkan tulisan berwarna tersebut, klik ikon copy yang berada di sebelah tulisan berwarna. Kemudian, buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke obrolan chat orang yang akan dikirimkan pesan berwarna tersebut. 

3. Tulisan Berwarna Muncul

Setelah di copy, tekan dan tahan di kolom chat sampai muncul tulisan ‘Tempel’ atau ‘Paste’. Setelah itu, pilih tulisan tersebut dan klik ikon ‘Kirim’ setelah tulisan berwarna tersebut muncul di kolom pesan teks. 

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp Menggunakan Text Art

Cara berikutnya adalah dengan memakai aplikasi Text Art. Tentunya aplikasi ini belum banyak diketahui oleh para pecinta WhatsApp, maka dari itu kamu wajib mengetahui caranya. Selain untuk WhatsApp, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk media sosial yang lainnya. 

1. Buka Aplikasi Text Art

Pastikan bahwa aplikasi Text Art sudah diunggah di ponsel kamu, baik Android maupun iOS. Setelah terunggah di ponsel pintar, buka aplikasi tersebut dan tuliskan apa yang ingin kamu kirimkan kepada orang lain di kolom yang sudah tersedia. 

2. Ubah Tulisan

Setelah kamu menuliskan apa yang akan dikirimkan, klik ‘Ok’ yang tertera di sebelah tulisan. Setelah itu akan ada berbagai gaya yang bisa kamu pilih dan sesuaikan. Mulai dari TextArt Presets, Background Image, Change Colors. Change Font, Text Layout, dan Save Image. 

3. Mengirimkan Tulisan

Bila kamu sudah selesai mengubah dan menyesuaikan tulisan yang hendak dikirimkan, klin Send to yang berada di sebelah kanan atas. Kemudian pilih aplikasi WhatsApp dan pilih orang yang akan dikirimkan tulisan tersebut. Teks berwarna akan berbentuk gambar dan kamu bisa langsung mengirimkannya ke orang tujuan. 

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp dengan Menggunakan WhatsBlueText

Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini hanya dapat digunakan untuk mengganti warna tulisan di WhatsApp menjadi warna biru. Nah, berikut adalah langkah-langkah cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp selengkapnya. 

1. Buka Aplikasi WhatsBlueText

Setelah kamu mengunduh aplikasi WhastBlueText melalui ponsel pintar, buka aplikasi tersebut dan kemudian pilih ‘Fancy Text’. Setelah itu, tuliskan teks yang kamu inginkan dalam kolom paling atas. Selain itu, kamu juga dapat mengubah gaya tulisan sesuai keinginan. 

2. Kirim Tulisan ke WhatsApp

Setalah kamu menuliskan teks dan mengubah font yang diinginkan, kemudian pilih jenis teks dan pilih copy atau bagikan langsung ke WhatsApp. Selain itu, kamu juga bisa membagikan teks tersebut pada beberapa aplikasi yang lain, seperti Instagram, Line, atau Facebook.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp dengan Menggunakan Blue Text

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan Blue Text. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan mengubah tulisan di WhatsApp dari hitam menjadi berwarna biru. 

1. Buka Aplikasi Blue Text

Pastikan bahwa kamu sudah mengunduh aplikasi Blue Text melalui Google Play Store. Setelah itu, kamu buka aplikasinya dan kemudian ketikkan tulisan yang diinginkan. Secara otomatis teks tersebut akan berwarna biru yang berada di sebelah bawah. 

2. Mengirimkan ke WhatsApp

Setelah kamu menuliskan teks yang diinginkan, klik dan tahan sampai muncul tulisan ‘Copy’ atau ‘Salin’ pada tulisan yang sudah diubah warnanya. Kemudian buka aplikasi WhatsApp kamu dan kemudian pilih kontak yang ingin dikirimkan tulisan unik. Setelah itu, tekan dan tahan sampai muncul tulisan ‘Tempel’ atau ‘Paste’. 

WhatsApp.

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

The instant messaging app, WhatsApp is not only for communication, but it can also send files or documents like photos, videos, music, or written documents like PDF, word

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024