Konsumen Dimanjakan 'One-stop Shopping' Online

Ilustrasi digitalisasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk akan menggandeng platform digital pada tahun ini sebagai bagian dari dampak digitalisasi layanan untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan sehingga kinerja terdongkrak di sepanjang periode 2021.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Anak usaha Maybank Indonesia ini terus menambah mitra digital sebagai kanal distribusi merupakan salah satu strategi yang akan terus dikejar.

Beberapa mitra tersebut, antara lain e-commerce, marketplace otomotif seperti oto.com dan Moladin, fintech aggregator seperti cekaja.com dan finpedia.

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Perusahaan pembiayaan yang dikenal bernama WOM Finance itu juga sudah menggandeng minimarket, e-commerce, dompet digital, POS Indonesia, dan perbankan.

Mereka pun menerapkan i-service digital sign agar perjanjian kredit dengan calon konsumen bisa dilakukan secara digital.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Layanan berbentuk aplikasi mobile yang akan diluncurkan pada Februari 2022 sebagai one-stop shopping. Mulai dari mengajukan aplikasi pembiayaan, mengecek status pengajuan, sampai kanal pembayaran.

"Jadi, kami siapkan interkoneksinya sehingga pada saat kerja sama dilakukan bisa langsung terhubung. Prosesnya, begitu calon nasabah ingin mendapatkan fasilitas WOM Finance bisa langsung masuk di sistem. Intinya, kami memberikan kenyamanan kepada konsumen untuk mendapatkan fasilitas," kata Direktur Utama PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk, Djaja Suryanto Sutandar, Selasa, 18 Januari 2022.

Memasuki 2022, WOM Finance memiliki jajaran direktur baru untuk menyambut era pemulihan kinerja. Hal ini sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di mana pemegang saham menerima pengunduran diri Zacharia Susantadiredja sebagai direktur keuangan dan diganti oleh Cincin Lisa Hadi setelah memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kami berharap akan meningkatkan kinerja WOM Finance dan terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik dan prima bagi seluruh konsumen. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dewan komisaris dan seluruh pemangku kepentingan atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada kami," tutur Djaja.

Dengan demikian, susunan Direksi WOM Finance terkini adalah Djaja Suryanto Sutandar sebagai direktur utama, yang didampingi para direktur, yaitu Njauw Vido Onadi, Anthony Yuarez Panggabean, Wibowo, dan Cincin Lisa Hadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya