Sulit Dipercaya, Ini 7 Gambar NFT Aneh yang Dijual Orang Indonesia

gambar aneh di NFT
Sumber :
  • Tangkapan layar OpenSea

VIVA – Suksesnya Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday telah mendorong netizen Indonesia untuk melihat peluang dari gambar NFT yang dijual di OpenSea. Namun, belakangan ini terkuak dari netizen Indonesia yang menjual gambar aneh yang dipasarkan di OpenSea (OS). 

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Platform penjualan atau marketplace NFT akhir-akhir ini dibanjiri hal-hal aneh yang dijual dalam bentuk digital. Mulai dari foto-foto makanan seperti kue lapis, ayam gepuk, pakaian pribadi, hingga foto KTP dijual dalam bentuk NFT. Kemungkinan besar mereka berharap bisa seperti Ghozali yang menjual foto-foto wajahnya selama bertahun-tahun dan meraup uang hingga miliaran rupiah. Berikut sederet foto aneh gambar NFT yang dijual orang Indonesia di NFT dari pantauan dari VIVA Sainstek Digilife Kamis, 20 Januari 2022.

1. Foto KTP

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Gambar KTP di NFT

Photo :
  • Tangkapan layar OpenSea Indonesian identity card

Pemilik akun Indonesian identity card di OpenSea, ia menjual foto KTP seharga $1,564.51 atau setara dengan Rp22,456,976.54. Foto tersebut diunggah 6 hari yang lalu.

Rusia: ISIS Biasanya Menyerang AS, Jadi Serangan di Moskow Adalah Hal yang Aneh

2. Kue Lapis

Foto ke lapis di NFT

Photo :
  • Tangkapan layar OpenSea JajananPasar

Akun JajananPasar di OpenSea menjual jajanan pasar seperti kue lapis, bakso dan siomay. Foto NFT kue lapis itu diunggah 8 hari yang lalu dipatok harga $9.39 atau senilai Rp134,741.81. Sementara foto NFT bakso dan siomay juga diunggah 8 hari yang lalu namun tidak tercantum harganya.

3. Ayam Gepuk

Foto ayam gepuk di NFT

Photo :
  • Tangkapan layar OpenSea TIF-

Pemilik akun OpenSea TIF- juga menjual makanan kuliner seperti ayam gepuk, kue lapis, bakso, indomie, hingga gorengan. Harganya pun sangat bervariasi. Seperti harga foto NFT ayam gepuk senilai $31.29 yang setara dengan Rp 448,661.05.

4. Lemari Piring

Foto lemari di NFT

Photo :
  • Tangkapan layar OpenSea Isi_dan_Barang_Yang_A...

Pemilik akun Isi_dan_Barang_Yang_A... mengunggah foto-foto NFT peralatan dapur miliknya seperti foto lemari, kulkas, gas, toples gula, dan lainnya. Seperti contoh foto NFT lemari dibanderol harga senilai $18.77 setara dengan Rp269,151.48. foto itu diunggah 7 hari yang lalu.

5. Foto Muntahan

Foto muntahan di NFT

Photo :
  • Tangkapan layar OpenSea Darublack

Foto NFT yang satu ini mungkin bikin muntah. Pemilik akun Darublack mengunggah foto muntahan dua hari yang lalu. Foto NFT muntahan itu dijual dengan harga $312.90 atau setara dengan Rp4,485,734.40. 

6. Foto Baju

Foto baju di NFT

Photo :
  • Tangkapan layar OpenSea Pakcek

Pemilik akun Pakcek menjual foto NFT baju yang diunggah empat hari yang lalu. Foto itu dijual seharga $625.80 setara dengan Rp8,969,090.76.

7. Foto Bocah Tidur

Foto bocah di NFT

Photo :
  • Tangkapan layar OpenSea DADIHAMDANI_

Pemilik akun DADIHAMDANI_ menjual foto bayi yang sedang tidur seharga $31.29 atau setara dengan Rp 448,715.81. Foto itu diunggah 4 hari yang lalu.

Itulah sederet gambar NFT aneh yang dijual orang Indonesia semenjak Ghozali Everyday sukses raup keuntungan hingga miliaran rupiah dalam jangka waktu hanya 3 hari. Bagaimana tanggapan kamu? Apakah tertarik mencobanya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya