Acer Ingin Teknologi Bukan Hanya sebagai Media untuk Komunikasi

Direktur Utama Acer Indonesia, Herbet Ang.
Sumber :
  • Acer/VIVA

VIVA – Dunia pendidikan mengalami banyak tantangan, yang diiringi dengan terjadinya evolusi pendidikan menjadi Education 5.0.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Raksasa teknologi Taiwan Acer ingin menjadi bagian dalam membantu proses transformasi digital dunia pendidikan di Indonesia agar bisa tercapai standard pengajaran makin berkualitas berbasiskan teknologi.

Untuk itulah Acer Smart School Awards 2021 digelar untuk mengapresiasi para sekolah dan para pendidik di Indonesia dalam mendorong transformasi digital dunia pendidikan.

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

Direktur Utama Acer Indonesia Herbet Ang berkomitmen untuk menjadi enabler bagi dunia pendidikan untuk dapat mengimplementasikan teknologi dalam proses belajar-mengajar termasuk mendukung integrasi teknologi dalam interaksi antara guru, siswa, dan orangtua.

"Kami menyadari bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan semakin pesat di era serba digital. Edukasi teknologi dan penerapannya sangat diperlukan bagi sekolah dan para pendidik agar mereka dapat semakin adaptif, sekaligus menjadikan teknologi sebagai media untuk berkomunikasi, mengajar, dan membimbing siswa," kata dia, Kamis, 20 Januari 2022.

Investasi Rp 1,6 Triliun, Apple Bakal Bangun Developer Academy di 4 Wilayah RI

Herbet juga berharap, Acer Smart School Awards 2021 dapat menjadi wadah pembinaan sekolah-sekolah yang ingin melakukan transformasi digital.

Sementara itu, Dewan Juri Acer Smart School Awards 2021 yang diketuai Ricardus Eko Indrajit, menilai para pemenang telah memenuhi seluruh kriteria penilaian utama.

Kriteris tersebut yakni memiliki nilai e-leadership, menjadikan teknologi sebagai sumber daya pembelajaran yang mendukung tujuan kurikulum, peran sekolah dalam hal keselamatan dan keamanan siswa, kesiapan SDM, keterlibatan orangtua, proses evaluasi dan pengembangan kemampuan TIK siswa, hingga pandangan sekolah yang luas dan terkoordinasi dalam penggunaan teknologi di sekolah.

“Penghargaan Acer Smart School Award 2021 dapat menjadi contoh program empowerment bagi seluruh sekolah dan para tenaga pendidik di Indonesia untuk senantiasa memberikan pendidikan berkualitas melalui berbagai macam terobosan dan inovasi teknologi," papar Eko.

Acer Smart School Awards 2021 diberikan kepada 14 sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia, dalam lingkup SD, SMP, SMA, dan SMK. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah seperti kelas percontohan digital, laptop, dan uang tunai dengan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta.

Pada kesempatan tersebut, Acer juga memberikan penghargaan Special Mention kepada sekolah SMP Negeri Buti, Merauke dan SMP Kristen Kalam Kudus, Solo, yang telah berani melakukan terobosan teknologi untuk menjadi sekolah yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya