Teknologi dan Alam Jadi Standard Baru Kaum Urban

CCTV indoor.
CCTV indoor.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA – Saat ini, anjuran menjaga jarak dan menghindari kerumunan masih terus digaungkan lantaran pandemi COVID-19 belum berakhir. Hal ini membuat kebutuhan teknologi berbasis rumah pintar atau smart home meningkat.

Rumah pintar atau smart home adalah konsep yang memudahkan segala aktivitas, seperti berbelanja, memberikan hiburan, dan kontrol akses terkait keamanan di dalam rumah.

Teknologi ini pun sudah tidak asing lagi di Indonesia. Beberapa rumah atau kawasan hunian di kota-kota besar, seperti Jakarta, sudah dilengkapi dengan smart home.

Kehadirannya dinilai akan memberikan lebih banyak kenyamanan, keamanan, dan efisiensi energi dalam kehidupan sehari-hari. Synthesis Development merupakan salah satu pengembang properti yang mengedepankan keseimbangan unsur alam yang dipadukan berbagai kecanggihan teknologi seperti smart home system.

CCTV outdoor.

CCTV outdoor.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Kali ini, mereka menghadirkan Mattlig – sebuah tipe rumah terbaru di kawasan residensial Synthesis Huis mengusung konsep Artisan Homes bergaya Skandinavia yang berlokasi di kawasan Cijantung, Jakarta Timur.

General Manager Synthesis Development Imron Rosyadi menjelaskan bahwa konsep smart home yang tertanam di Mattlig. Dengan begitu membuat penggunaan energi menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan.