WhatsApp Punya Fitur Khusus untuk Pengguna Apple, Cukup 2 Langkah

WhatsApp.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur terbarunya untuk para pengguna perangkat Apple, khususnya yang mengakses layanannya lewat versi desktop, yaitu fitur verifikasi dua langkah atau two way verification.

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Kabar baru ini menyusul perkembangan fitur yang dipastikan memudahkan pengguna Android memindahkan data- data WhatsApp-nya ke perangkat dengan sistem operasi iOS.

Seperti dikutip VIVA Tekno dari situs WABetaInfo, Senin, 24 Januari 2022, fitur verifikasi dua langkah itu masih memasuki tahap awal dari pengembangan.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Tidak hanya versi desktop, nantinya pengguna Macbook atau iMac dapat melakukan verifikasi dua langkah untuk versi website.

Hal ini dilakukan oleh WhatsApp mengingat semakin banyak penipuan atau scam yang berupaya mengambil alih akun pengguna. Dengan cara demikian pengguna bisa lebih aman karena harus melewati pemeriksaan berlapis.

Investasi Rp 1,6 Triliun, Apple Bakal Bangun Developer Academy di 4 Wilayah RI

Cara itu pun nantinya akan mendorong WhatsApp untuk mendukung penggunaan aplikasinya digunakan di lebih dari satu perangkat.

Verifikasi dua langkah itu pun akan memudahkan pengguna memberi pengamanan ekstra pada layanannya terkhusus saat pengguna berada jauh dari ponselnya namun harus mengakses WhatsApp dari PC-nya.

Adapun verifikasi dua langkah akan meminta PIN yang sudah dibuat sebelumnya sehingga pengguna yang benar-benar membuat akunnya bisa terlindungi. Belum diketahui kapan fitur ini akan diujicobakan kepada publik lewat versi beta.

Bukan itu saja. WhatsApp dalam waktu dekat juga akan menghasilkan fitur baru yang telah dinanti-nanti sejak tahun lalu. Saat ini para pengembang fitur migrasi “chat history” antar Sistem Operasi (OS) sedang memasuki tahapan penyempurnaan.

Nantinya, pengguna WhatsApp yang sebelumnya menggunakan sistem operasi (OS) Android akan bisa memindahkan “chat history” dengan mudah ke perangkat dengan sistem operasi iOS milik Apple.

Fitur ini dipastikan setelah kehadiran versi beta WhatsApp 22.2.74 untuk pengguna iOS. Migrasi “chat history” ini tidak semudah mengirimkan data via Bluetooth namun membutuhkan aplikasi yang terunduh di kedua ponsel baik itu Android dan iOS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya