Telkom Hadirkan Layanan Matrix NAP Info di neuCentrIX

Ilustrasi data center
Sumber :
  • Matrix NAP Info

VIVA – Menjelang akhir tahun, PT NAP Info Lintas Nusa telah memantapkan langkah dalam memperluas jangkauan bisnisnya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya layanan Matrix NAP Info di Data Center milik Telkom Group, neuCentrIX yang berlokasi di Karet Tengsin, Jakarta.

Telkom Targetkan 100 Ribu UMKM Masuk ke Ekosistem Digital PaDi pada 2024

Hingga saat ini, Telkom telah membangun neuCentrIX di 13 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Batam, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Hadirnya layanan Matrix NAP Info ini juga didasari oleh berkembangnya industri data center dan kebutuhannya yang semakin hari semakin mengalami peningkatan.

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

Terlebih lagi pada masa pandemi ini, penggunaan aplikasi berbasis online seakan menjadi kebutuhan utama masyarakat, mulai dari belajar, bekerja, beribadah hingga berbelanja.

Data center.

Photo :
  • Sabey Data Centers
Tumbuh Dua Digit, Telkom Cetak Laba Bersih Rp 24,6 Triliun di 2023

Dengan banyaknya aplikasi digital serta kebutuhan teknologi yang berkembang pesat di tengah persaingan bisnis, kehadiran data center di Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu industri berskala besar.

Layanan neuCentrIX bersifat carrier-neutral data center, yang memungkinkan interkoneksi antara beberapa operator telekomunikasi sehingga memberikan fleksibilitas bagi pelaku usaha dalam mendesain jaringannya.

Kehadiran layanan Matrix NAP Info diharapkan dapat menjadi pelengkap opsi provider jaringan, yang dapat dimanfaatkan para pelanggan di lokasi tersebut. 

EVP Telkom Regional 2, Muhammad Salsabil sebagai pimpinan teritori Telkom area Jabodetabek dan Serang, menyambut baik dengan bergabungnya Matrix NAP Info ke neuCentrIX Karet Tengsin.

"Semoga Telkom dan Matrix NAP Info bisa terus berkolaborasi dan senantiasa tumbuh serta berkembang bersama", ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Senin 24 Januari 2022.

neuCentrIX Data Center memiliki kapasitas total 850 rak di seluruh Indonesia, dengan sertifikasi TIA Rated 3 di tiga lokasi dan ISO 27001:2013 ISMS.

“Kami harapkan kehadiran Matrix NAP Info dapat menjadi pelengkap opsi provider submarine cable, yang menghubungkan langsung Jakarta Singapura dengan latensi terendah.” tutur Department Head Enterprise Sales Matrix NAP Info, Lucky Cahyadi.

 Lucky juga mengatakan, bahwa kehadiran layanan Matrix NAP Info di neuCentrIX ini sebagai salah satu langkah mempererat kolaborasi dengan TelkomGroup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya