Telkom Hadirkan Layanan Matrix NAP Info di neuCentrIX

Ilustrasi data center
Ilustrasi data center
Sumber :
  • Matrix NAP Info

VIVA – Menjelang akhir tahun, PT NAP Info Lintas Nusa telah memantapkan langkah dalam memperluas jangkauan bisnisnya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya layanan Matrix NAP Info di Data Center milik Telkom Group, neuCentrIX yang berlokasi di Karet Tengsin, Jakarta.

Hingga saat ini, Telkom telah membangun neuCentrIX di 13 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Batam, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

Hadirnya layanan Matrix NAP Info ini juga didasari oleh berkembangnya industri data center dan kebutuhannya yang semakin hari semakin mengalami peningkatan.

Terlebih lagi pada masa pandemi ini, penggunaan aplikasi berbasis online seakan menjadi kebutuhan utama masyarakat, mulai dari belajar, bekerja, beribadah hingga berbelanja.

Data center.

Data center.

Photo :
  • Sabey Data Centers

Dengan banyaknya aplikasi digital serta kebutuhan teknologi yang berkembang pesat di tengah persaingan bisnis, kehadiran data center di Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu industri berskala besar.

Layanan neuCentrIX bersifat carrier-neutral data center, yang memungkinkan interkoneksi antara beberapa operator telekomunikasi sehingga memberikan fleksibilitas bagi pelaku usaha dalam mendesain jaringannya.