Penelitian Obat Diabetes Baru Membuahkan Hasil

Ilustrasi laboratorium.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Daewoong Pharmaceutical mengaku berhasil menjalani tahapan uji klinis untuk pengobatan diabetes, dan semakin dekat untuk meluncurkan produk obat terbaru.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Belum lama ini, CEO perusahaan yakni Jeon Seung-ho mengumumkan hasil dari monoterapi Enavogliflozin dan terapi kombinasi metformin, obat diabetes baru dengan mekanisme penghambatan SGLT-2.

Peneliti utama perusahaan, Profesor Park Kyung-soo dari Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul dan peneliti dari 22 institusi berpartisipasi dalam uji klinis fase 3 monoterapi ini.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Sebanyak 160 pasien dengan diabetes tipe 2 dilakukan penelitian dengan cara multi-organ, acak, tersamar ganda, terkontrol plasebo, dan konfirmasi terapeutik.

Sebagai hasil konfirmasi titik akhir primer, perbedaan jumlah perubahan HbA1c (HbA1c) antara kelompok Enavogliflozin dan kelompok plasebo pada 24 minggu setelah penerapan obat uji klinis adalah 0,99 persen.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Uji klinis kombinasi metformin dilakukan pada 200 pasien diabetes tipe 2 yang memiliki kontrol gula darah yang
tidak mencukupi dengan metformin, dengan partisipasi peneliti dari 23 institusi, termasuk Profesor Yun Geon-ho dari Rumah Sakit St. Mary Seoul.

Gedung Daweoong

Photo :
  • Daewoong Pharmaceutical

Daewoong Pharmaceutical berencana untuk segera memulai permohonan persetujuan produk, dan meluncurkan obat tunggal Enavogliflozin serta kombinasi metformin secara bersamaan pada 2023.

Sebagai informasi, pada bulan lalu Daewoong Pharmaceutical mereka menerima persetujuan untuk uji bioekivalensi Fase 1 yang membandingkan kemanjuran terapi kombinasi dengan Enavogliflozin dan metformin.

“Dengan keberhasilan klinis ini, diharapkan akan segera tiba saatnya kita dapat meresepkan obat diabetes domestik terbaik di kelasnya untuk pasien domestik,” ujar Jeon Seung-ho, dikutip dari keterangan resmi Selasa 25 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya