Dicari Mahasiswa untuk Dilatih Jadi Programmer, Tertarik?

Ilustrasi coding/programmer.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Riset McKinsey dan Bank Dunia melaporkan jika Indonesia membutuhkan sekitar sembilan juta talenta digital dalam periode waktu 2015 hingga 2030.

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Untuk itu, sinergi dan kolaborasi dari para stakeholder, mulai dari pemerintah, akademisi, hingga pelaku bisnis sektor adalah sebuah keharusan.

Dengan begitu terjadi akselerasi pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berdedikasi dalam ekosistem digital Indonesia.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Salah satunya menggelar The NextDev Digitalent Academy 2022 untuk mempercepat pertumbuhan talenta digital di Tanah Air.

"The NextDev Digitalent Academy 2022 sudah dimulai bulan ini sampai Mei. Terbuka untuk mahasiswa maupun baru lulus kuliah (fresh graduate) dari berbagai latar pendidikan," kata General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P Santoso, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 25 Januari 2022.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Operator telekomunikasi pelat merah itu bekerja sama dengan coding bootcamp Hacktiv8 untuk penyelenggaraan program pelatihan talenta digital tahun ini.

Para peserta The NextDev Digitalent Academy 2022 akan dikenalkan dengan dasar-dasar pemrograman di kelas Intro to Programming.

"Program ini sudah mempersiapkan 16 sesi bersama para instruktur Hacktiv8 untuk mengakomodasi pembelajaran tersebut secara online," jelas Andry.

Kemudian, peserta akan mengikuti 16 sesi tambahan untuk pendalaman materi Python for Data Science.

Pada akhir program, The NextDev Digitalent Academy 2022 akan memilih tiga peserta dengan komitmen dan hasil belajar terbaik untuk diberikan beasiswa.

Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan kemahiran bakat teknik programming dan data science mereka pada ajang konferensi tahunan komunitas startup The NextDev Summit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya