Ponsel lipat Google Muncul, Samsung Galaxy Z Fold3 Terancam?

Logo Google.
Logo Google.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Google dikabarkan akan mengenalkan ponsel lipat bernama Pixel Notepad setelah sebelumnya dirumorkan akan memiliki nama Pixel Fold. Ternyata Google masih belum menyerah untuk menghadirkan ponsel lipat dan berencana merampungkannya paling lambat di akhir 2022.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis, 27 Januari 2022, nantinya Google Pixel Notepad akan dibanderol seharga US$1.400 atau Rp20 juta dan lebih murah dibandingkan harga yang ditawarkan oleh pesaingnya, yaitu Samsung Galaxy Z Fold3 yang mencapai harga lebih dari Rp20 juta.

Meski akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Fold3 di pasarnya, namun sebenarnya Google Pixel Notepad lebih mirip penampakannya dengan Oppo Find N. Alih-alih terlihat lebih tinggi dan ramping, Google memilih bentuk yang lebih terlihat mini dan sedikit berisi.

Samsung Galaxy Z Fold3.

Samsung Galaxy Z Fold3.

Photo :
  • Samsung

Dari segi spesifikasi, Google Pixel Notepad nampakanya akan menggunakan chip besutannya gaitu Tensor yang juga digunakan di seri Google Pixel 6. Pada kamera utama, Google tngah mencoba menyiapkan kamera 12,2MP dengan sensor serupa di Google Pixel 5.

Selain itu, akan ada juga sensor ultrawide dan dua kamera 8MP untuk berswafoto. Dua kamera itu akan terletak di bagian luar dan dalam ponsel. Sebelumnya, raksasa teknologi China Oppo memamerkan sejumlah produk unggulan baru secara offline di Indonesia. Salah satunya ponsel lipat Oppo Find N.

Oppo Find N dibanderol dengan harga sekitar Rp17 juta yang telah tersedia untuk pasar China, namun belum dijual secara resmi di Tanah Air. Oppo Find N sendiri memiliki aspek rasio 18:9 dengan ukuran 5,49 inchi untuk layar luar yang ideal saat ponsel digenggam dalam keadaan terlipat.