Platform Ini Bisa Menyelamatkan Karyawan

Ilustrasi karyawan bekerja.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Data Kementerian Ketenagakerjaan mencatat sebesar 88 persen perusahaan di Indonesia mencatatkan kerugian selama pandemi COVID-19.

BTN Top 3 Tempat Kerja Terbaik Kembangkan Karir Versi Linkedin, Erick Thohir: Alhamdulillah

Hal ini berdampak pada banyaknya perusahaan dan pekerja yang kesulitan membayarkan berbagai biaya operasional, termasuk gaji karyawan.

Laporan Nielsen IQ pada Maret 2021 dengan responden yang berusia 25-35 tahun, menunjukkan hanya 16 persen kalangan pekerja muda yang memiliki dana darurat.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Hal ini menunjukkan adanya kebutuhan pendanaan alternatif bagi kalangan pekerja untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

Guna menjawab kebutuhan tersebut, PT People Intelligence Indonesia (GreatDay HR), meluncurkan platform Earned Wage Access (EWA) yang dinamakan Benefits. Melalui platform ini, karyawan bisa mengambil gaji yang merupakan haknya sesuai banyaknya hari kerja.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Dengan demikian, karyawan dapat mengelola pemenuhan kebutuhannya dengan lebih terukur.

“Kami menyadari bahwa pengelolaan keuangan bagi karyawan di masa pandemi jadi lebih sulit. Tidak jarang mereka mengeluhkan tekanan finansial, terutama hari ‘kritis’ menjelang gajian," ungkap Direktur Utama GreatDay HR Gordon Enns, Jumat, 28 Januari 2022.

Oleh karena itu, platform EWA dari Benefits memberikan solusi di mana karyawan dapat memenuhi kebutuhan darurat maupun kebutuhan sehari-hari tanpa harus menunggu tanggal gajian tiba.

Adanya platform ini juga membantu karyawan menghindari risiko pinjaman dan memberikan pemahaman perencanaan finansial yang lebih baik.

Lebih lanjut, layanan Benefits dibedakan menjadi dua layanan, Benefits Cash Advance yang memberikan akses instan penarikan gaji sebelum tanggal gajian tanpa mengenakan biaya perusahaan, serta Benefits Top-Up & Bill yang memudahkan karyawan melakukan berbagai transaksi online dalam satu platform.

"Termasuk untuk membayar tagihan, top-up e-wallet, dan membeli pulsa. Kedua layanan ini terintegrasi dalam sistem penggajian dari GreatDay HR sehingga memastikan perhitungan gaji yang akurat," jelas Enns.

Lebih dari 30 ribu karyawan dari berbagai perusahaan di berbagai sektor di Indonesia telah menggunakan layanan Benefits dari GreatDay HR, di antaranya brand camilan favorit di Ibu Kota Makaroni Ngehe, serta perusahaan seperti Style Korean Indonesia, Hang Tuah Coffee, dan Miin Kosmetika Industri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya