Ini Provider Internet Paling Kencang Buat Streaming Netflix

Netflix.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Streaming tayangan hiburan yang disediakan oleh Netflix atau YouTube, saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari mereka yang tinggal di area perkotaan seperti Jakarta.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Namun, salah satu masalah klasik yang sering muncul adalah adanya buffering atau jeda, yang diakibatkan oleh lambatnya kecepatan internet untuk menyaksikan tayangan. Hal ini biasanya terjadi, apabila pengguna memilih untuk menonton dengan kualitas high definition atau ultra HD di layar televisi berukuran besar.

Namun, para pengguna jasa Biznet diklaim tidak akan mengalami masalah tersebut karena menurut  Netflix ISP Speed Index yang merilis daftar internet tercepat untuk streaming Netflix, mereka menempati urutan pertama di Indonesia dengan kecepatan 3,6 Mbps.

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

Salah satu platform pengujian kecepatan koneksi internet, yaitu Speedtest bersama dengan Ookla juga mengumumkan keberhasilan Biznet sebagai provider fixed broadband internet tercepat sepanjang 2021.
Kabel serat optik Biznet saat ini telah mencapai lebih dari 61 ribu kilometer, dengan 1,2 juta Home Pass yang tersebar di lebih dari 160 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan Flores.

“Pandemi yang masih berlangsung memberikan dampak perubahan pada pola aktivitas baru, yang dibarengi dengan perkembangan digital. Hal tersebut membuat ketersediaan akses layanan Internet, menjadi hal yang paling dibutuhkan oleh seluruh masyarakat,” ujar Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Tekno Kamis 3 Februari 2022.

GranMax Kecelakaan Maut KM 58 Melaju 100 KM/Jam, Tidak Ngerem dan Lebihi Kapasitas Penumpang

Tahun ini rencananya mereka akan melakukan proses perluasan jaringan di Kota Medan, Batam, Padang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang, Labuan Bajo serta beberapa kota lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera.

Pengembangan juga dibarengi dengan pembukaan kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut, dengan target pembangunan sekitar 10 ribu km dan 800 ribu Home Pass.

Bulan ini, mereka juga menghadirkan promo beli 9 gratis 3 bulan. Jadi, pelanggan yang registrasi layanan Biznet Home akan mendapatkan 12 bulan berlangganan dan lebih hemat sampai dengan 35 persen.

“Biznet akan terus melakukan berbagai inovas,i khususnya dalam menghadirkan layanan Internet yang cepat dan stabil untuk masyarakat guna mendukung berbagai aktivitas digital di mana pun dan kapan pun,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya