Kabar Baik Datang dari Instagram Reels

Instagram Reels.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Instagram dikabarkan berencana memperpanjang durasi video di fitur Reels menjadi 90 detik. Rencana ini terkuak oleh tipster Alessandro Paluzzi, yang menggunakan metode "reverse engineering" untuk membedah aplikasi Instagram, dikutip dari Phone Arena, Jumat, 4 Februari 2022.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Dengan cara itu, Paluzzi menemukan serangkaian kode untuk rencana pembaruan aplikasi Instagram. Dari kode tersebut, terlihat Instagram akan menambah durasi video di Reels, dari 60 detik menjadi 90 detik.

Instagram Reels, yang meluncur pada 2020, merupakan tiruan video singkat yang pertama kali dipopulerkan oleh platform TikTok.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Popularitas video singkat TikTok akhirnya dilirik juga oleh platform lain, tidak lama setelah Instagram, YouTube meluncurkan video pendek Shorts dan memuat video berdurasi maksimal 60 detik.

Sebelumnya, Instagram melakukan pengujian awal fitur Subscriptions terhadap sepuluh pembuat konten (content creator) di Amerika Serikat (AS) sehingga mereka dapat menghasilkan uang melalui aplikasi tersebut.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Pembuat konten dapat menawarkan akses berbayar kepada para pengikut mereka untuk dapat menonton video Instagram Live dan Stories secara eksklusif.

Pengguna yang ingin mendaftar untuk berlangganan content creator favoritnya dapat melakukannya melalui pembelian dalam aplikasi di iOS dan Android.

Pembuat konten dapat memilih tarif mereka sendiri. Ada delapan harga yang dapat dipilih, mulai dari 0,99 dolar AS (sekitar Rp14 ribu) hingga 99,9 dolar AS (sekitar Rp1,4 juta) tergantung seberapa besar kepercayaan diri mereka terhadap konten yang dibuat. Untuk saat ini, Instagram tidak memotong pendapatan sang content creator.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya