11 Aplikasi Cari Jodoh Online Buat Cari Pasangan Biar Gak Jomblo Lagi!

Aplikasi cari jodoh
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Aplikasi cari jodoh menjadi salah satu aplikasi yang mungkin penting bagi seseorang yang masih single dan sedang mencari jodohnya. Aplikasi dating online belakangan ini juga menjadi tren dan banyak digunakan untuk dicoba baik bagi para perempuan maupun laki-laki. Bagi kamu yang mungkin bosan  ditanya oleh keluarga atau teman dimana pasangan kalian maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi online untuk mencarinya. 

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Selain itu, aplikasi dating online juga dapat membantu dan menjadi solusi kesendirian yang kamu alami saat ini. Melalui aplikasi ini kamu dapat berkenalan dengan orang yang siapa tahu cocok denganmu. Zaman sekarang teknologi semakin berkembang dan serba dimudahkan. Berikut ini aplikasi cari jodoh online yang dapat membantumu menemukan pasangan dengan mudah. 

1. Tinder

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Aplikasi Tinder.

Photo :
  • dribbble.com

Tinder menjadi salah satu aplikasi cari jodoh yang paling dikenal oleh orang-orang yang sedang mencari pasangan atau jodoh mereka. Dating apps ini diketahui sangat membantu para penggunannya dan cara menggunakannya pun sangat menyenangkan dan mudah. Dimana kamu dapat berkenalan dengan orang-orang baru yang belum kamu kenal sebelumnya. Kamu juga bebas mencari dan memilih pasangan yang sesuai dengan kriteriamu. 

4 Zodiak Ini Disebut Paling Jago di Ranjang

Pada aplikasi ini kamu hanya tinggal menggeser layar hp untuk melihat foto-foto orang yang sekiranya cocok untuk kamu ajak berkenalan. Saat ada seseorang yang menarik untukmu kamu bisa memberi tanda suka yang ada di bawah foto dan seseorang tersebut juga bisa memberi tanda suka kembali kepadamu jika memang cocok. 

Melalui tinder orang yang membuatmu tertarik dapat kamu ajak mengobrol dan juga sharing foto. Aplikasi tinder dapat kamu download di perangkat Android dengan Google Play Store dan di perangkat iOS dengan App Store.

2. Bumble 

Aplikasi Bumble

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Aplikasi cari jodoh yang satu ini terbilang cukup unik karena laki-laki yang menggunakan bumble harus segera membalas pesan awal dari perempuan dengan diberi batas waktu 24 jam. Jika pesannya tidak dibalas dalam waktu yang ditentukan tersebut maka kesempatan untuk berkenalan akan hilang secara otomatis.

Pada aplikasi ini hanya perempuan sajalah yang bisa mengawali untuk mengirim pesan. Jadi, ada kemungkinan bahwa Bumble dapat membuat perempuan menjadi jauh lebih nyaman karena tidak harus mendapatkan banyak pesan dari laki-laki yang tidak ditertariki. 

Karena hanya perempuan saja yang mengirim pesan lebih dulu kepada laki-laki maka dari itu aplikasi ini kurang cocok bagi laki-laki yang super sibuk sehingga tidak bisa melihat pesan yang masuk dan membalasnya dengan cepat. Penggunaannya harus banyak meluangkan waktu untuk mencoba berkenalan dengan orang yang disukai. Ada juga fitur yang bernama BFF di aplikasi Bumble sehingga kamu juga bisa mendapatkan teman baru di sini selain mencari jodoh. 

3. Tantan

Aplikasi Tantan

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Satu lagi aplikasi cari jodoh yang dapat kamu install di handphonemu yang bernama Tantan. Aplikasi Tentan ini populer di kalangan remaja, tapi orang dewasa juga tetap bisa menggunakannya untuk mencari jodoh. Siapa tahu saat kamu menggunakannya kamu mendapatkan kenalan yang bisa diajak serius. Karena di Tantan ini akan ada berbagai macam orang sebagai teman chatting kamu nantinya. 

Cara kerja Tantan cukup mudah kamu hanya perlu match dengan orang yang kamu sukai. Jika memang kamu match dengan orang yang disukai tersebut maka akan berlanjut ke tahap chatting. Sebaliknya obrolan tidak akan bisa diakses jika kamu tidak match dengan orang yang dipilih. 

Fitur menarik yang ada di tantan yakni adalah BREAK THE ICE, dimana kamu dan pasangan yang match akan diberikan sepuluh pertanyaan. Sehingga lewat sepuluh pertanyaan tersebut dapat mengenal satu sama lain dari jawaban yang sudah dijawab. 

4. Happn

Aplikasi Happn

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Kamu yang ingin mencari jodoh lewat online sangat bisa menggunakan aplikasi cari jodoh bernama Happn. Selain penggunaannya yang gratis, aplikasi Happn ini juga dapat membantu kamu mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria kamu. Aplikasi ini juga menjamin para penggunannya aman saat menggunakan Happn. 

Sama seperti aplikasi media sosial, aplikasi Happn ini juga memiliki timeline yang isinya konten dari teman atau pengguna lain di Happn. Untuk mencari pasangan kamu juga bisa mengkategorikan berdasarkan umur yang kamu inginkan. Jadi, sangat memudahkan bagi kamu yang mencari pasangan. 

5. OkCupid

Aplikasi OkCupid

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Saat ini segala hal sudah semakin dimudahkan seperti misalnya berkenalan dengan seseorang melalui aplikasi online untuk berkencan. OkCupid menjadi salah satu apliaksi cari jodoh yang digunakan oleh orang-orang yang single ataus edang mencari pasangan. Namun kamu harus mengisi pertanyaan yang mengenai hidup, etika hubungan dan opini sebelum mulai menggunakan OkCupid. 

Aplikasi ini menawarkan fitur pengirim pesan yang dimana kamu dapat terkoneksi dengan seseorang yang baru dikenal dengan sekejap saja. Kamu dapat mendapatkan aplikasi ini di perangkat handphone dengan menginstallnya. OkCupid tersedia di perangkat Android dengan OS Andros di atas 4.0 dan iOS dengan di atas 7.1. 

6. Badoo

Aplikasi Badoo

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Jika hingga saat ini kamu belum juga menemukan jodoh, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi cari jodoh Badoo. Aplikasi Badoo ini memberikan layanan biro jodoh online yang cukup populer. Bahkan diketahui bahwa aplikasi ini diklaim masuk dalam peringkat ke 136 di dunia sebagai situs dating online. Badoo tersedia di perangkat iOS, Android dan Windows Phone.

Karena aplikasi ini memiliki anggota dari berbagai negara, kamu dapat berkenalan dengan orang lain yang bahkan berasal dari luar negeri lewat aplikasi ini. Situs dating online ini diketahui beroperasi di 180 negara. Tidak ada salahnya untuk mencoba siapa tahu memang jodoh kamu ada di Badoo. 

7. MeetMe

Aplikasi MeetMe

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Ada lagi dating app yang disebut MeetMe dimana kamu dapat menemukan pasanganmu melalui aplikasi ini. MeetMe bisa menjadi solusi terbaik bagi kamu yang memang sedang mencari pasangan atau jodoh. Aplikasi jodoh yang satu ini sangat mudah digunakan karena kamu hanya tinggal melakukan chatting dengan orang yang kamu sukai. 

Melalui aplikasi ini berbagai orang yang menjadi pengguna MeetMe di seluruh penjuru dunia dapat kamu jumpai dan diajak berkenalan. Tak hanya mencari pasangan, kamu juga bisa mencari teman di aplikasi ini. Setelah kamu merasa cocok dengan orang yang kamu ajak kenalan, selanjutnya kamu bisa menentukan jadwal untuk bertemu secara langsung. 

8. Coffee Meets Bagel Free Dating App

Coffee Meets Bagel Free Dating App

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Aplikasi jodoh lainnya ada  Coffee Meets Bagel Free Dating App yang fungsinya tentu tidak jauh berbeda dari aplikasi cari jodoh lainnya yakni untuk mencari pasangan secara online. Sistem aplikasi ini membebaskan laki-laki untuk memilih perempuan yang mereka sukai. 

Sementara perempuan tinggal menunggu dirinya dipilih oleh para laki-laki tersebut. Setelah daftar laki-laki sudah dimiliki oleh perempuan yang menggunakan aplikasi ini maka selanjutnya perempuan tersebut dapat memilih pria mana yang cocok untuk diajak berkenalan. 

9. MICO

Aplikasi MICO

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

MICO menjadi aplikasi cari jodoh yang cara menggunakannya hampir mirip dengan aplikasi Tinder. Dimana penggunanya dapat memilih orang yang masuk dengan kriteria mereka. Tentunya sebelum masuk ke tahap chatting penggunanya harus lebih dulu match dengan orang yang disukainya. Hal itu berarti bahwa kamu harus memilih orang tersebut dan orang tersebut juga harus memilih kamu. Barulah setelah itu chatting dapat dilakukan dan bila cocok bisa bertemu dan melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. 

10. eharmony

Aplikasi eharmony

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Aplikasi ini cukup terpercaya sebagai aplikasi cari jodoh karena diklaim sudah ada lebih dari 1 juta orang yang dibantu menemukan jodohnya hingga menikah. Setelah kamu mengisi data diri dan foto pada aplikasi ini maka kamu akan langsung menerima beberapa orang yang menjadi kandidat dalam hariannya. Saat kamu merasa cocok dengan salah satu dari kandidat tersebut maka bisa mengirim pesan kepada orang tersebut untuk berkenalan. Pengguna yang dapat menggunakan aplikasi ini harus berusia minimal 18 tahun. 

11. Zoosk Dating App: Meet Singles

Aplikasi Zoosk Dating App: Meet Singles

Photo :
  • Tangkapan layar Google Play

Aplikasi cari jodoh Zoosk Dating App: Meet Singles ini diketahui sudah diunduh  oleh hampir 500 ribu pengguna Android di Play Store. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mencari pasangan secara online dari seluruh dunia. Cocok buat kamu yang mencari pasangan bule atau orang luar negeri. 

Menariknya, aplikasi ini dapat memudahkan penggunanya dengan memilih pasangan berdasarkan suku, ras, agama, tinggi badan dan kriteria lainnya yang sesuai dengan keinginan pengguna. Jadi kamu semakin mudah mencari pasangan dan siapa tahu langsung cocok dengan kriteriamu. 

Itulah 11 aplikasi cari jodoh yang dapat digunakan bagi kamu yang hingga saat ini masih single dan ingin mencari pasangan hidup atau sekadar pasangan untuk menemani kehidupan sehari-hari. Semoga jodohmu cepat ketemu ya!

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024