4 Perubahan Besar pada WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • Techjaja

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang merencanakan gelombang perubahan besar pada tahun ini untuk memanjakan dua miliar pengguna.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Sebagian besar fitur masih dikembangkan, tetapi untungnya program pengujian beta telah memberikan kita gambaran. Berikut 4 perubahan besar pada WhatsApp, seperti dilansir dari The Sun, Kamis, 10 Februari 2022:

Peningkatan Catatan Suara

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Catatan suara adalah salah satu fitur WhatsApp yang paling berguna, terutama untuk cerita panjang yang tidak bisa diketik pengguna. Namun proses mengambil rekaman harus diulang karena adanya panggilan atau lain sebagainya.

Tampaknya WhatsApp telah mencatat dan sedang mengerjakan fitur yang menjadi masalah di masa lalu. Menurut penguji beta, alat jeda dan lanjutkan yang sangat dibutuhkan sedang dalam proses pengembangan. Akan ada juga kemampuan untuk melihat rekaman sebelum menekan tombol kirim.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Memindahkan obrolan antara iOS dan Android

Pengguna iOS yang ingin beralih ke Android atau sebaliknya harus kehilangan data-datanya karena perbedaan sistem penyimpanan data. Tapi di masa yang akan datang itu mungkin tidak lagi menjadi tantangan.

Reaksi di WhatsApp

Kemampuan untuk menyukai atau memberi hati pada pesan di aplikasi lain seperti Facebook Messenger sangat berguna untuk mengenali sesuatu dengan cepat tanpa terjebak dalam percakapan yang lebih besar.

WhatsApp juga akan segera memungkinkan penggunanya untuk meninggalkan reaksi. Menurut tangkapan layar yang bocor, reaksi yang tersedia juga akan sama seperti jempol, hati, emoji tertawa, emoji terkejut, emoji sedih dan dua telapak tangan yang kerap diartikan sebagai terima kasih.

Keamanan yang Ditingkatkan

Maraknya penipuan membuat WhatsApp meningkatkan keamanannya untuk user yang menggunakan WhatsApp Web. Perusahaan sedang mengerjakan fitur untuk mengaktifkan atau menonaktifkan verifikasi dua langkah dari Web, sehingga pengguna dapat mengelola akses ke akun WhatsApp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya